Anyer | derapfakta.com, Universitas Lampung (UNILA) Mengajak masyarakat Ds Cikoneng kecamatan Anyar Kab Serang untuk bersama sama aktif memutus mata rantai virus covid-19.

Hal ini dikatakan mahasiswa UNILA Abdullah Azzam jurusan tehnik elektro selaku koordinator KKN di wilayah tersebut, Dalam melaksanakan program ini kami menggandeng Babinpotmar Anyar Sertu Zulkarnain selaku pembina relawan CEKATAN (Cikoneng Tanggap Bencana) yang dimulai sejak Senin 8 Pebruari 2021.

Alhamdulillah respon nya sangat baik.Kami melakukan nya bersama sama dengan melakukan penyemprotan Desinfektan kerumah rumah penduduk, rumah ibadah,yayasan pengajian dan tidak luput juga pos siskamling, terangnya.

Dalam waktu yang sangat singkat ini kami juga akan mengisi kegiatan lain berupa pembagian masker, penyuluhan pola hidup sehat, cara pembuatan hand sanitizer, pertanian juga seni tari dan budaya.

Di tempat terpisah Sertu Zulkarnain selaku Babinpotmar Anyer mengatakan teman teman mahasiswa UNILA sangat peduli dengan keadaan sekarang, Dimana Indonesia masih dilanda pandemi covid-19, dan hal ini akan terus bertambah parah apabila kita tidak melakukan sesuatu, ucapnya.

Kebetulan Desa Cikoneng memiliki relawan dan saya selaku pembinanya, sangat mendukung program teman teman mahasiswa.

Relawan Cikoneng juga dibawah binaan Lanal Banten (TNI AL Banten) tutur nya, pada Rabu (10/2/2021).

Kami bersama sama mengajak segenap lapisan masyarakat diantara nya relawan sibat PMI Kab Serang, relawan RPAI (Relawan Patwal Ambulance Indonesia) untuk bersama sama melakukan penyemprotan desinfektan kerumah penduduk yang berada di desa Cikoneng.

Jangan pernah bertanya kapan Covid -19 berakhir kalo kita tidak melakukan sesuatu yang dapat memutus mata rantai covid-19,untuk itu lakukan pekerjaan yang bermanfaat bagi masyarakat, tutup nya.

(Syt)

Facebook Comments