Jawilan | derapfakta.com, Musyawarah Perencanaan Pembangunan (musrenbang) Tingkat Kecamatan di kabupaten Serang sudah mulai digelar, adalah kecamatan Jawilan yang sudah melaksanakan (Musrenbang), Senin, (08/02/2020).

Pada Musrenbang tingkat Kecamatan Jawilan dihadiri oleh Sekretaris Komisi II DPRD Kabupaten Serang, Munati.

Kehadiran anggota dewan tersebut, tentu untuk menyerap secara langsung aspirasi yang diusulkan oleh masyarakat di dapilnya.

Ada poin-poin penting yang dibahas dalam Musrenbang tersebut, mulai dari pembangunan fisik, sosial budaya dan ekonomi.

Musrenbang ini sebagai forum dalam memaparkan mekanisme pembangunan yang lebih baik dari sisi perencanaan maupun penganggaran.

Agus Saefudin, Camat Jawilan mengatakan Musrenbang berjalan lancar sesuai protokoler Covid-19.

Dikatakanya beragam usulan mengemuka dalam usulan musrenbang 2022 di kecamatan Jawilan.

“Alhamdulillah hari ini telah berjalan Musrenbang RKPD tahun 2021, sebagai tindak lanjut musrenbang di tingkat desa di bulan Januari lalu, intinya dalam Musrenbang ini membahas dan menyepakati bersama skala prioritas pembanguan di tahun 2022, nanti di bulan Maret keputusan yang telah disepakati delegasi akan di bawa ke Musrenbang tingkat kabupaten,” terangnya.

Salah satu yang diusulkan di bidang pemerintahan telah disepakati bahwa prioritas untuk pembangunan kantor desa Pagintungan.

Kemudian, tiga usulan di bidang pembangunan ruas jalan di Pasirbuyut, penerangan jalan umum dan drainase di Junti terakhir Pemberdayaan dengan pelatihan kerja di desa Majasari.

Senada dengan itu, Munati, mengatakan akan berjuang mengupayakan apa yang telah diusulkan dan disepakati pada musrenbang kecamatan.

“Pastinya apa yang telah disepakati akan dikawal agar bisa direalisasikan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, tanpa perlu disuruh itu pekerjaan keseharian saya memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Hadir dalam musrenbang tersebut, Perwakilan Danramil Jawilan, Kapolsek Jawilan, Kepala Desa beserta jajaran, mahasiswa, Tokoh Masyarakat , Tokoh Agama, KNPI dan pimpinan organisasi struktural non struktural kecamatan lainnya.

(Syt)

Facebook Comments