Tangerang | derapfakta.com, Perumahan Taman Cikande Rt. 04/03 Desa Cikande Kecamatan Jayanti masih belum juga surut hingga saat ini, palang merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang masih standbye mendirikan Posko mengantisipasi air naik kembali kali Cidurian Selasa, 09/02/2021.

Ala Relawan PMI Kabupaten Tangerang mengatakan hingga saat ini air belum juga surut di RT. 04/03 Perumahan Cikande yang berjumlah sekitar 17 Kepala Keluarga dan sudah di ungsikan / dievakuasi ke RT. 05/03 dan ada yang mengungsi ke rumah sanak saudara.

Kita masih standbye membawa 1 unit mobil pick up, 1 unit perahu karet lengkap, megaphone, senter, jas hujan, rompi pelampung dan bersama warga membuka dapur umum, ujarnya.

Dela warga Perumahan Taman Cikande RT. 05/03 Desa Cikande Kecamatan jayanti Kabupaten Tangerang mengungkapkan sudah menjadi langganan banjir setiap tahun dan kita mah udah biasa capeknya kalo banjir kaya gini bang saat di wawancarai wartawan DerapFakta di lokasi.

Alhamdulillah ini udah surut dan mudah-mudahan gak naik lagi air dari kali cidurian, kita juga warga dan dibantu PMI Kabupaten Tangerang membuka Dapur umum untuk warga yang ngungsi dan ada beberapa warga juga ngungsi di sanak keluarganya yang tidak terkena banjir.
camat Jayanti pun terus pantau dan turun ke lokasi banjir hingga sore ini bang, ungkapnya.

Semantara camat Cikande Yandri Permana menjelaskan, Ada beberapa titik lokasi banjir di wilayah kecamatan Jayanti, namun Terparah di perumahan taman Cikande yang kurang lebih 90 kk kondisi rumahnya Terendam air setinggi 30 hingga 80cm,, ucapnya.

Diketahui perumahan ini yang notabene lokasi yang kerap terjadi banjir, ini di akibatkan luapan air dari sungai cidurian, ada 470 jiwa 90 kk terbagi di blok C dan D, Terparah di blok C yang genangan air sekitar 75 kk Terendam air mencapai 2 meter, terangnya.

Saya berharap untuk Dinas terkait bisa melaksanakan normalisasi agar kedepan banjir bisa tertanggulangi sehingga masyarakat tidak lagi terkana banjir, ucapnya.

Ryan

Facebook Comments