Tangerang | derapfakta.com, Langkah yang dilakukan oleh Ormas Lapbas DPAC Kec.Jambe terkait dugaan penyelewengan anggaran BLT DD-TA 2020 di wilayah Ds.Taban Kecamatan Jambe Kab.Tangerang melakukan laporan ke Kejari Tigaraksa.

Setelah menerima laporan pengaduan dari masyarakat Ds.Taban terkait masyarakat yang penerima manfaat bantuan yang terdampak Covid-19 dimana pemerintah Desa wajib menyisihkan dari Anggaran Dana Desa untuk masyarakat yang telah terdaftar penerima bantuan tersebut.

**** BACA JUGA Penuhi Janji Masyarakat, Ormas Lapbas DPAC Kecamatan Jambe Laporkan Kades Taban Ke Kejari

Akibat ada kejanggalan soal saluran dana yang tidak disampaikan secara penuh kepada masyarakat, Ahmad Suhud Selaku ketua Lapbas DPAC Kec.Jambe mengambil langkah untuk melaporkan oknum pemerintah Desa Taban ke Kejari Tigaraksa.

Atas langkah yang dilakukan oleh Lapbas DPAC Kec.Jambe pada Senin (8/2/2021).

Aliansi Lembaga Tangerang Raya (ALTAR), Taslim Wirawan selaku ketua umum LSM Seroeja mengapresiasi tindakan dari Lapbas Kec. Jambe.

Kami dari ALTAR sangat mendukung atas langkah yang dilakukan rekan kita Ahmad Suhud yang melaporkan oknum pemerintah Ds. Taban atas dugaan penyelewengan anggaran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa di Ds.Taban, ucap Taslim.

Kebetulan Ahmad Suhud juga salah satu dari DPP ALTAR, jadi tidak lepas kita sebagai kontrol sosial sangat mendukung, ucapnya.

Jika ini terbukti ada penyimpangan, kita tidak akan memberi ampun untuk oknum kepala desa yang coba-coba melakukan penyelewengan, pasti akan kami laporkan jika kami temukan itu supaya ada efek jera kepada yang lain.

Dan sudah seharusnya, setiap komponen masyarakat, baik itu Ormas, Lembaga, maupun awak media, sesuai dengan poksinya sudah semestinya dan bahu membahu setiap kebijakan yang lakukan oleh pihak pemerintah maupun swasta, guna terciptanya keseimbangan pembangunan yang merata sesuai dengan tujuan kita demi masyarakat adil dan makmur, maka kita harus berani menyikapi setiap ke simpangan kesimpangan yang sering terjadi, guna memberi efek jera kepada aparat aparat yang sering menyalahi aturan, tutupnya Taslim.

(Ryan)

Facebook Comments