Ciruas | derapfakta.com, Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polres Serang lakukan pengaturan arus lalulintas di ruas jalan Nasional Serang – Jakarta tepat di depan RS Hermina Ciruas, sebagai salah satu titik rawan banjir sejak wilayah serang di guyur hujan.

Kasatlantas Polres Serang Iptu Robby Rachman Melalui Kanit Turjawali Ipda Haerus saat ditemui awak media dilokasi titik banjir mengatakan, mengingat curah hujan yang sangat tinggi beberapa hari ini sehingga menyebabkan badan jalan tergenang air menempatkan personil mengantisipasi kepadatan arus lalulintas yang disebabkan oleh banjir.

“kami menempatkan personil di titik banjir dekat depan rumah sakit Hermina untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan yang diakibatkan oleh banjir ” ujar Haerus, Rabu (03/02/21).

“Kami juga menghimbau kepada para pengguna jalan khususnya yang menggunakan roda dua maupun roda empat agar lebih meningkatkan kewaspadaan di saat musim hujan, sebab ruas jalan yang tergenang banjir sekitar 30 cm ini menjadi licin dan rawan kecelakaan,” lanjutnya.

“Berhati – hatilah dalam mengendara. Jangan tergesa – gesa apalagi ugal – ugalan, tertib berlalulintas dan ingat keluarga anda sedang menunggu di rumah,” sambung Haerus.

Pantauan awak media tampak petugas dari satlantas Polres Serang mengatur lalulintas di titik banjir sedalam sekitar 30 cm yang menggenangi ruas jalan nasional tepatnya depan Rumah sakit Hermina, tampak pula beberapa kendaraan roda dua mengalami mogok mesin di karenakan tergenang air.

(Jurnalis : A.Sayuti)

Facebook Comments