Tangerang | derapfakta.com, Kualitas perbaikan proyek APBD jalan rabat beton Gembong-Megu perlu dipertanyakan. Pasalnya, pekerjaan pembangunan jalan tersebut baru selesai di tambal sulam (aspal) 3 hari yang lalu, kini sudah mengalami kerusakan alias amblas terbelah kembali.

“Proyek ini pernah amblas pada sisi jalan utama, lalu Dinas Binamarga menegur pihak rekanan CV. Razan Bangun Nusantara selaku pelaksana kontraktornya untuk diperbaiki. Masa baru 3 hari sudah rusak lagi.” ujar A.Suhud kepada awak Media. Rabu (03/02/21).

Terkait pembanguan jalan yang ambrol tersebut menjadi sorotan dari Aliansi Lembaga Tangerang Raya (ALTAR).

Dikatakan Ahmad Suhud, selaku Direktur Eksekutif LSM BP2A2N ini menurut kami suatu pekerjaan hasil yang bobrok, jadi pihak Dinas maupun penegak Hukum dalam hal ini untuk Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tangerang jangan tinggal diam.

“Proyek ruas jalan Gembong-Megu yang telah menelan anggaran 900jutaan itu sudah sesuai Bastek dan RAB.?, lalu kenapa baru diperbaiki sudah rusak lagi, terang Suhud.

Lalu dimana letak pengawasan DBMSDA dan Kejari terhadap proyek dan perbaikan jalan tersebut.” tuturnya

Semanta Taslim Wirawan selaku ketua umum LSM Seroeja menambahkan,
Itu hanya akal akalan pihak pemborong, buat mengelabui masyarakat, sangat di sayangkan pembangunan jalan yang sumber dana nya dari pajak masyarakat di kerjakan oleh pemborong yang kurang bertanggung jawab dan terkesan kurang profesional, kecamnya.

Jadi hanya mengejar keuntungan sesaat tanpa memikirkan masyarakat yang bersusah payah membayar pajak demi terciptanya pembangunan yang merata, dan semestinya aparat penegak hukum pekarakan hal ini, dan mau mengusut tuntas pemborong pemborong yang kurang bagus, ungkapnya.

Di lain tempat, Diketahui sebelumnya, proyek tersebut dasarnya diperbaiki menggunakan angkur dan cerucuk bambu, bahkan Kasi Pembangunan Socca Anggoro mengatakan perbaikan jalan tersebut akan melibatkan tenaga ahli.

Namun Tenaga Ahli belum melakukan kunjungan, proyek tersebut sudah selesai diperbaiki oleh pihak rekanan Senin, (01/02/21) beberapa hari yang lalu.

“Saya menunggu keterangan ahli, sudah dijadwalkan waktu kunjungan hari selasa minggu depan.” kata Socca jumat, (29/01/21)

(Yd-red)

Facebook Comments