Tangerang | derapfakta.com, Dalam melaksanakan rancangan pembangunan di setiap daerah guna terleasisasinya segala aspirasi melaksanakan Musrenbang, Musrenbang tersebut merupakan rangkaian kegiatan tahunan di Desa, untuk membahas dan menyepakati usulan kegiatan pembangunan yang berasal dari hasil musyawarah masyarakat baik tingkat RW/RT, yang nantinya hasil tersebut akan dirumuskan dan diperjuangkan ke tingkat Kecamatan.

Kini Pemerintah desa Cikuya kecamatan solear menggelar kegiatan musyawarah rencana pembangunan desa (Musrenbangdes) Tahun anggaran 2022, bertempat di aula kantor desa Cikuya, Selasa (26/01/2021).

Camat solear H Soni Karsan dalam sambutannya mengatakan Musrenbang adalah langkah awal dalam pembangunan di suatu wilayah, sebelum sampai ke musrenbangdes sebelumnya sudah menjadi pembahasan baik dari tingkat RT dan RW serta kasus, yang kemudian hasil Musrenbangdes akan di bawa ke tingkat kecamatan.

“Dalam situasi dan kondisi yang sekarang ini adalah bagaimana kita meningkatkan perekonomian yang terpuruk , untuk Musrenbang sendiri ada 4 kriteria yang disampaikan oleh pak Bupati (Zaki, Red), diantaranya UKM, Sosial, Pemberdayaan dan pembangunan lainnya,”paparnya.

Kemudian Soni menambahkan hari ini kecamatan solear menyelenggarakan Musrenbang serentak di 7 desa.

“Waktu yang diberikan kepada desa menyelenggarakan Musrenbang hanya 45 menit sampai dengan 1 jam saja, mengingat Pandemi Covid-19, jangan sampai adanya Musrenbang menimbulkan Klaster baru,”ucapnya lagi.

Sementara itu kepala desa Cikuya mengatakan Alhamdulillah musrenbangdes TA 2022 telah dilaksanakan, semoga semuanya berjalan dengan lancar dan dapat terealisasi semua usulan.

“Kalau anggaran mencukupi, kami berkeinginan membangun kantor desa ditahun 2021 ini, mungkin untuk tahap pertama terlebih dahulu, untuk bantuan covid-19 juga tetap ada untuk warga “pungkasnya.

Musrenbangdes Cikuya TA 2022 tetap menerapkan protokol kesehatan dengan mengurangi jumlah kehadiran dan menjalankan 4M, memakai masker, mencuci tangan , menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

(Ryan)

Facebook Comments