Tangerang | derapfakta.com, Dalam meningkatkan sadar protokol kesehatan, dari unsur Muspika Kecamatan Cisoka terus Gencar melaksanakan Ops dalam menertibkan dan menindak para pelanggar protokol kesehatan.

Hal tersebut dilaksanakan lantaran masih banyaknya masyarakat yang tidak memakai masker.

Kegiatan tersebut yang dilaksanakan di depan Mako Polsek Cisoka Polresta Tangerang yang melibatkan unsur muspika kecamatan, terdiri dari Camat Cisoka H. Ahmad Hapid berikut Satpol PP Kecamatan, Kapolsek Cisoka AKP Nurohman, Danramil 13/Cisoka Kodim 0510/Tigaraksa Kapten Kav Burhanudin pada Sabtu malam (23/1/2021) pukul 20:00 WIB.

Saat dikonfirmasi AKP Abdulrohman Kapolsek Cisoka menyampaikan, Giat malam ini adalah giat dalam rangka Ops penertiban dan penindakan ynag melanggar protokol kesehatan bagi yang melintas di perempatan jalan Cisoka, disini kami masih banyak mendapatkan para pengendara baik yang hanya sekedar melintas saja atau masyarakat sekitar wilayah Cisoka yang masih mengindahkan protokol kesehatan dengan tidak memakai masker, ucapnya.

Kebetulan pada giat malam ini hadir camat cisoka beserta H. Muhamad Hafiz, Satpol PP Kecamatan, Kapolsek Cisoka unsur TNI dari Jajaran Koramil Cisoka dan jajaran Polsek Cisoka Kab. Tangerang.

Dalam situasi pandemi ini kita harus benar-benar mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona, namun masih ada aja masyarakat yang tidak mematuhinya, dengan tidak memakai masker dan melakukan kerumunan, ini yang selalu kita tindak tegas bagi yang melanggar.

Ada pun sanksinya dengan memberikan hukuman untuk melakukan pus ap, terangnya.

Tidak ini saja, kami juga Menindak kendaraan dumtruck yang melintas sebelum jam operasional yang di tentukan, jadi sesuai Perbup 47, Kendaraan pengangkut tanah yang beroperasi dari pukul 22:00 sampai 05:00, meski kondisinya kosong bagi dumtruck yang melanggar tetap kita tindak, tegasnya.

Kegiatan ini selain melaksankan operasi di titik-titik tertentu, kami juga melakukan patroli mobile, jika kita temukan ada kerumunan kami akan bubarkan, tambahnya.

Kami menghimbau untuk masyarakat agar secara total kita melakukan protokol kesehatan dengan memakai masker bila keluar rumah, menjaga jarak, mencuci tangan dan tidak mengadakan kerumunan masa, dan ini adalah anjuran pemerintah agar penyebaran Covid-19 bisa kita hentikan dengan mentaati protokol kesehatan, tutup nya.

(Ryan)

Facebook Comments