Tangerang | derapfakta.com, Koramil 13/Cisoka Kodim 0510/Tigaraksa bersama DPC PBB (Persatuan Pemuda Batak) Kec. Solear melaksanakan kegiatan sosial membagi-bagikan masker secara gratis kepada masyarakat dan para pengguna jalan di wilayah Munjul, hal tersebut guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19), dan pelaksana tersebut tepatnya di depan Kantor Koramil munjul pada Rabu, (12/1/2021).

Pembagian masker dilakukan langsung oleh Cp.Inf.Burhan selaku daramil muncul dan Ketua serta anggota PBB DPC Kec. Solear Kab.Tangerang.

Ditengah-tengah kegiatan tersebut, Danramil 13/Cisoka Kodim 0510/Tigaraksa Kapten Kav Burhanudin menyampaikan, Pembagian masker tersebut bertujuan meningkatkan kepedulian terhadap Masyarakat dalam menghindari penyebaran virusCorona (covid – 19).

“Agar masyarakat maupun yang melintas untuk menggunakan masker saat beraktifitas sehingga bisa terhindar dari penularan virus Corona (Covid-19),” ujar Burhan.

Selain membagikan masker, kita juga memberikan himbauan edukasi kepada Masyarakat mengingat pentingnya menggunakan masker di tengah wabah virus Corona (covid-19) yang sekarang ini sedang melanda di beberapa Daerah.

“Dengan diberikannya masker secara gratis diharapkan Masyarakat sadar akan bahayanya virus Corona, sehingga kita saat beraktifitas nanti harus memakai masker guna mencegah penyebaran virus Corona demi kesehatan kita bersama,” ucapnya.

Sementara Shandro Phakpakan selaku ketua Pemuda Batak Bersatu Dpc Kec. Solear menambahkan, hari ini kita melaksanakan giat dengan Koramil munjul yakni membagikan masker secara gratis kepada masyarakat yang melintas di jalan raya munujul, terangnya.

Kita harus sadar kalau kita tidak mematuhi protokol kesehatan, kita akan selamanya dilanda pandemi Covid-19, maka dari itu kami dari PBB DPC Kec. Solear memiliki rasa peduli untuk memerangi dan menhedukasikan betapa pentingnya kita menjaga protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini.

Selama kegiatan berlangsung, kita masih mendapatkan masyarakat yang tingkat kesadaranya masih berkurang, mereka melintas kedapatan tidak memakai masker, dan kami bagikan masker untuk mereka, ucapnya.

Saya berharap dengan kita melaksanakan protokol kesehatan, mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker, dengan cara itu kita sudah melakukan pemutusan tali rantai penyebaran covid-19, tutupnya.

(Ryan)

Facebook Comments