Banten | derapfakta.com, Berdirinya Ormas Badak Banten Perjuangan, salah satunya ditandai dengan rangakaian kegiatan silaturahmi antar anggota Badak Banten Perjuangan, di area Masjid Banten Lama, Jumat 22 Januari 2021.

Sebelumnya telah dilaksanakan Rakornas Badak Banten Perjuangan pada tanggal 2 Januari 2021, yang menandai lahirnya Ormas Badak Banten Perjuangan.

“Kami disini tidak melakukan deklarasi atau semacamnya, kami disini (Banten Lama) hanya melaksanakan solat Jum’at berjamaah, ziarah ke makam Sultan Banten dan diakhiri dengan penyerahan KTA untuk anggota dan penyerahan SK kepada ketua Wilayah Kabupaten dan Kota secara simbolis,” ungkap H. Eli Sahroni Ketua Umum Ormas Badak Banten Perjuangan.

H. Eli Sahroni menambahkan, dirinya bersama anggota Ormas Badak Banten Perjuangan tidak menggunakan atribut Ormas.

“Kami disini tidak menggunakan atribut, karena kami tahu dan sadar bahwa disini adalah tempat yang sakral dan harus dihormati,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, H. Eli Sahroni sempat menegaskan tentang Ormas Badak Banten Perjuangan, yang disinyalir mempunyai kemiripan nama dengan salah satu ormas lainnya.

“Saya disini menegaskan, bahwa Ormas Badak Banten Perjuangan tidak ada hubungannya dengan Ormas Badak Banten atau Ormas lainnya, kami disini berdiri sendiri dengan AD/ART kami sendiri,” tegas Ketua Umum Ormas Badak Banten Perjuangan.

Dirinya menambahkan, bahwa memang dahulunya ia adalah salah satu mantan kader Ormas Badak Banten, yang akhirnya kini tidak menjadi bagian dari Ormas tersebut.

Sebagai salah satu Ormas yang ada di wilayah Banten, salah satu program dan rencana kerja Ormas, adalah selalu menjalin hubungan yang baik dengan Pemerintah dan TNI-POLRI.

“Kita sebagai rakyat Indonesia yang baik, kita harus mendukung program pemerintah dan selalu bersinergi dengan TNI-POLRI sebagai salah satu pilar bangsa,” pungkas H. Eli Sahroni.

(HWs)

Facebook Comments