Tangerang | derapfakta.com, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang melakukan Apel gelar pasukan kesiapsiagaan bencana alam tahun 2021 di lapangan Maulana yudha Negara Kec. Tigaraksa. Jumat, 22/1/2021.

Dari pantauan wartawan di lokasi apel kesiapsiagaan bencana alam dilaksanakan pukul 09.15 wib di pimpin langsung sekda Drs. mesyal Rasyid, M.SI. didampingi oleh Wakapolres Dr.Dedy Tabrani,sik,msi dan di hadiri Relawan yang siap siaga.

Suranto selaku Kepala Markas PMI Kabupaten Tangerang menjelaskan 12 personil / Relawan PMI kita terjun kan untuk mengikuti apel kesiapsiagaan Bencana Alam di lapangan Maulana yudha Kabupaten Tangerang.

Kita juga membawa perahu karet , mobil ambulance, mobil jenazah, dan untuk membantu masyarakat yang menjadi korban bencana alam seperti banjir , longsor dan lain-lain untuk mengantisipasi dan penanganan atau pertolongan pertama, Ujar otoy panggilan tenarnya.

kita siap dalam bencana yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang khusus Nya , karena relawan kita tersebar di berbagai kecamatan dan Siap untuk Kemanusiaan. Apel hari ini juga di hadiri oleh Kodim,Bpbd kab tangerang, Pmi, Pramuka, Basarnas, Dishub, Tagana, Dinsos. Pln up3, Pdam KR, Saka bayangkara, Dinas kesehatan, Rapi kabupaten Tangerang, dan Pokdar kamtibmas.

secara langsung pasukan apel didampingi kodim dan wakapolres, dan sekda mengapreasisasi kegiatan siaga bencana tahun ini karena baru Kabupaten Tangerang yang melaksanakan apel siaga tahun 2021 ini, beliau tak henti hentinya berpesan dan menghimbau agar selalu siaga juga dalam menghadapi covid19 dengan melaksanakan 3 M sesuai anjuran protokol kesehatan, setelah selesai apel dilanjutkan dengan simulasi penanganan siaga bencana di danau tumenggung yang dipimpin oleh wakapolres Pada pukul 10.00 wib, jelasnya.

Ryan

Facebook Comments