Tangerang | derapfakta.com, Karang Taruna Sub Unit Rw 017 Perumahan Sari Bumi Kelurahan Binong bekerja sama dengan Palang merah indonesia (Pmi) Kecamatan Curug dan UDD PMI Kabupaten Tangerang untuk melakukan kegiatan Donor Darah di Balai Rw 017 Perum SariBumi Kelurahan Binong Kecamatan Curug. Jumat, 22/01/2021.

Kegiatan Donor Darah dimulai Pukul 16.00 wib sampai Dengan pukul 19.30 wib Alhamdulillah Kegiatan ini sesuai Protokol Kesehatan yaitu 4 M dan sebelum kegiatan di mulai oleh PMI Kecamatan Curug dan UDD PMI Kabupaten Tangerang melakukan Spraying atau Penyemprotan Disinfektan Terlebih dahulu di area Donor Darah, ujar Bian Ketua Karang Taruna Sub Unit Rw 017.

Tujuan kita melakukan Donor Darah yaitu karena stok Darah di PMI Kabupaten Tangerang / UDD sedang menipis dan kegiatan aksi sosial Donor Darah ini sudah menjadi kegiatan rutinitas per tiga bulan sekali oleh bidang kesehatan di Karang Taruna di sub unit Rw 017, ungkapnya.

M. Asdiansyah Sh, Ketua PMI Kecamatan Curug menjelaskan bahwa kita PMI Kabupaten Tangerang memang sedang kekurangan stok darah dan akan terus mengajak masyarakat untuk bisa ikut peran aktif dalam kegiatan sosial dan kemanusiaan seperti donor darah di setiap wilayah.

Alhamdulillah sekarang kita sedang membutuhkan pendonor Plasma konvalesen adalah plasma darah dari orang yang sudah sembuh Covid-19, karena darahnya mengandung antibodi terhadap infeksi virus Covid-19 dan sudah kita lakukan di gedung PMI Kabupaten Tangerang sekitar empat hari yang lalu.

Hari ini kegiatan Donor Darah di balai RW 017 perum SariBumi mendapatkan 39 kantong darah dari total 52 pendonor dan sisa 13 pendonor dinyatakan kadar Hb nya rendah, riwayat medis lain seperti habis minum obat, jelasnya.

Ryan

Facebook Comments