Tangerang | derapfakta.com, Pasca insiden jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ182 PK-LC rute Pontianak – Cengkareng, hal tersebut menjadi sorotan hingga bantu kemanusiaan diterjunkan baik dari segala institusi negara serta relawan lainya untuk membantu dan mengevakuasi para korban.

Semnjak keberadaan tim SAR dan para relawan tersebut yang mendirikan posko di pulau cangkir.

Namun di selah-selah kesibukan mereka menyempatkan waktu untuk melakukan kegiatan dalam peduli di lingkungan sekitar.

Tim CEKATAN (CIkoneng Tanggap Bencana) dari Anyer tengah bersih-bersih

Dari terjadi nya insiden kecelakaan pesawat Sriwijaya SJ182 hingga lokasi pulau cangkir diterpa badai rob yang mengakibatkan banyaknya puing dan sampah berserakan.

Hingga posko SAR SRIWIJAYA AIR JT 182
Lanal Banten Melaksanakan penyisiran dan bersih bersih pantai Pulo Cangkir pada Sabtu 16 Januari 2021.

Hal tersebut di sambut apresiasi oleh Koramil 08/Kronjo.

Di lain tempat Kpt Inf Surtisno Selaku Danramil 08/Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa melalui Babinsa Kronjo Sertu Andri.S menyampaikan, kami sangat mengapresiasi tim Posko SAR Lanal Banten dibantu oleh para relawan dan adik adik Pramuka Saka Wira Kartika yang telah melaksanakan penyisiran pantai pulau cangkir dan setelah di berlakukan masa perpanjangan tiga hari pencarian dan pertolongan oleh Kabasarnas Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito, terangnya pada Rabu (20/1/2021).

Dimana sudah menyempatkan waktu untuk melaksanakan penyisiran secara detail serta mengamati sampah-sampah yang berada di pesisir pantai, sampah yang kemungkinan berasal dari serpihan atau puing puing dari Pesawat Sriwijaya Air , ucapnya.

Kami ucapkan banyak terimakasih kepada Sertu Zulkarnain selaku Babinpotmar Lanal Banten, bapak Sulaiman selaku pembina Pramuka Saka Wira Kartika dari Koramil 08/Kronjo, relawan RPAI ( Relawan Patwal Ambulance Indonesia), Serta Relawan CEKATAN (CIkoneng Tanggap Bencana) dari Anyer Serang Banten, serta masyarakat sekitarnya yang sudah melaksanakan penyisiran dan bersih bersih pantai di Pulo Cangkir.

Memang sehari sebelumnya dilanda badai dan banjir rob yang mengakibatkan beberapa rumah apung milik warga roboh, hingga puing puing rumah dan sampah berserakan di sepanjang pantai Pulo Cangkir, terangnya.

Pulau Cangkir ini yang kebetulan salah satu daerah wisata di kecamatan Kronjo, kini usai di bersihkan baik sampah dan puing-puing nya, tampak sudah bersih dan indah lagi, saya mewakilkan dari Danramil 08/Kronjo sekali lagi mengucapkan terimakasih atas kepedulian dari Posko SAR Lanal Banten, Team relawan dan adik adik Pramuka, tutupnya.

(Ryan)

Facebook Comments