Tangerang | derapfakta.com, Posko SAR Lanal Banten dibantu oleh para relawan dan adik adik Pramuka melaksanakan penyisiran pantai setelah di berlakukan masa perpanjangan tiga hari pencarian dan pertolongan oleh Kabasarnas Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito.

Kami melaksanakan penyisiran secara detail serta mengamati sampah sampah yg berada di pesisir pantai yang kemungkinan berasal dari serpihan atau puing puing dari Pesawat Sriwijaya Air ,kata Sertu Zulkarnain selaku Babinpotmar Lanal Banten, pada Sabtu 16 Januari 2021.

Dalam kesempatan bersih-bersih tersebut tergabung bersama Bpk Sulaiman selaku pembina Pramuka Saka Wira Kartika dari Koramil 08/Kronjo, ditambah relawan RPAI ( Relawan Patwal Ambulance Indonesia) Serta Relawan CEKATAN (CIkoneng tanggap Bencana) dari Anyer Serang Banten Serta di bantu masyarakat setempat.

Kami menyelahkna waktu untuk melaksanakan penyisiran dan bersih bersih pantai di Pulo Cangkir yang sehari sebelumnya dilanda badai dan banjir rob yang mengakibatkan beberapa rumah apung milik warga roboh, hingga puing puing rumah dan sampah berserakan di sepanjang pantai Pulo Cangkir yang kebetulan salah satu daerah wisata di kecamatan Kronjo.

Sertu Zulkarnain menambahkan, bersih bersih pantai sangatlah perlu dilakukan selain pencarian serpihan puing pesawat juga membantu masyarakat yang terkena dampak banjir rob dan badai, terangnya.

“Alhamdulillah Adik adik Pramuka dan para relawan yang terlibat melaksanakan pekerjaan kemanusiaan dengan penuh semangat, dan berharap bisa bermanfaat bagi masyarakat, juga dapat memberi contoh betapa pentingnya kebersihan dan jiwa saling tolong menolong, tutupnya.

(Ryan)

Facebook Comments