Tangerang | derapfakta.com, Dinilai ada dugaan permainan nakal yang dilakukan oleh oknum pihak pengembang perumahan deploper Terrace Pelangi Balaraja yang mengeruk keuntungan pribadi atau sepihak dengan modus memanfaatkan uang DP nasabah yang diperuntukkan sebagai DP angkat kredit satu buah unit rumah.

Pengembang perumahan dari Terrace Pelangi Balaraja yang beralamat di jalan Balaraja Kresek, desa patrasana, kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang kini di Laporkan oleh LSM Seroeja Indonesia.

Seperti yang dijelaskan Ading salah satu nasabah yang telah angkat kreadit menceritakan kepada awak media derapfakta.com, pada awalnya saya angkat kreadit perumahan tersebut untuk di tempati karna tidak jauh dari tempat saya kerja pada tahun 2019 yang lalu, ulasnya.

Dengan DP sebesar Rp. 15juta, Tapi setelah semua DP lunas dan sudah waktunya akad kridit rumah yang saya pesan tidak pernah di bangun dan tidak jelas, sehingga saya beberapa kali menanyakan tapi jawaban yang saya terima tidak jelas dan terkesan tidak mau tanggung jawab, dengan nada kesal.

Ahirnya saya meminta kembali uang DP saya, tapi apa yang saya dapat jauh berbeda, jawaban dari pihak pengembang selalu tidak mau bertanggung jawab, sehingga saya berkesimpulan melaporkan Terrace Pelangi Balaraja melalui Lembaga Seroja, ucap Ading.

Semantara dilain tempat Hanson selaku sekjend LSM Seroeja Indonesia membenarkan terkait aduan Ading, Benar saudar atas nama Ading klien kami datang dan mengadu terkait permasalah nya, timbul permasalahan tersebut terjadi sekiatar di Th 2019, Terrace Pelangi Balaraja menawarkan kepada nasabah Rumah type RS 32/60 dengan DP lebih kurang Rp15. 000.000.00 dan mendapat tawaran seperti itu, maka selain salah satu klien kami informasinya banyaklah nasabah lain yang berminat berminat untuk angkat kreadit unit rumah yang pengembang nya Terrace Pelangi Balaraja, terangnya pada Senin (18/1/2021).

Dan ini kami nilai pihak pengembang lepas tanggung jawab, jelas dugaan kami ada unsur penipuan terhadap nasabah, terangnya.

LSM Seroeja Indonesia, melalui Hamson selaku Sekjen LSM Seroeja didampingi ketua Harian Sulaiman mengatakan, atas dugaan penggelapan yang dilakukan oknum pengembang perumahan PT. Terrace Pelangi Balaraja, Kami dari LSM Soeroja Indonesia Melaporkan ke Reskrim Polres Tiga Raksa, ucapnya.

Dan saya yakin, Kasus ini kami duga juga menimpa nasabah-nasabah yang lain yang telah melakukan pelunasan DP untuk proses angkat kreadit unit rumah, saya berharap pihak Polres Kota Tangerang secepatnya memproses laporan kami dari LSM Soeroja, tutupnya.

(Red)

Facebook Comments