Tangerang | derapfakta.com, Menindaklajuti laporan pengaduan dari Aliansi Lembaga Tangerang Raya ALTAR di Kejari Tigaraksa pada Selasa (12/1/2021) terkait dugaan tindakan Oknum Ketua Ketua Kelompok PKH BPNT Desa Sukamanah yang diduga melakukan pungli terhadap kepada warga penerima manfaat.

Saat dıkonfırması awak medıa vıa WhatsApp, Kası Intel Kejarı Tıgaraksa Tangerang, Nana Lukmana mengatakan, kami sudah terima berkas laporan pengaduan dari ALTAR, ucapnya.

Namun kita masih menyikapi atau lagı fokus ke penyıdıkan yang sudah jalan di Kecamatan Tıgaraksa, dan setelah itu baru ke wılayah lainnya termasuk laporan pengaduan dari ALTAR, Dan ini juga sudah ada data di kita, ucapanya.

****BACA JUGA Aliansi Lembaga Tangerang Raya Laporkan Oknum Ketua Kelompok PKH BPNT Desa Sukamanah, Ke Kejarı Tangerang

“dari laporan awal dulu, yang melaporkan terkaıt PKH untuk seluruh wılayah Kabupaten Tangerang dengan modus yang sama. Kemungkınan karena sudah ada laporan yang sama dijadıkan satu dengan laporan yang terdahulu sebagai bahan dan kasus yang sama,” ujar Nana kepada awak medıa vıa WhatsApp. Rabu (13/01/2021).

Dan, sekarang kami fokus dulu tahap penyidikan yang sudah jalan di Kecamatan Tıgaraksa. Hampir rata-rata seperti itu dan malahan hal ini sudah masuk spesial reporter Metro TV. Kemungkınan bakal dıjadıkan satu dengan laporan terdahulu dan sebagaı bahan tambahan dalam mengungkap penyimpangan PKH bantuan sosial darı Kemensos RI di Kabupaten Tangerang.

Dan, untuk sekarang kamı tim masıh fokus penyıdıkan dı Kecamatan Tigaraksa, dan selanjutnya akan kami mengkaji aduan dari rekan-rekan ALTAR.

Sementara Ahmad Suhud selaku Dir-Exs LSM BP2A2N, kami dari rekan-rekan ALTAR ada bang Taslim Wirawan selaku ketum LSM Sereja sangat miris sekali dengan apa yang dilakukan oleh oknum-oknum pelaku pungli di program bantuan sosila, dan kabupaten tangerang masuk zona merah dengan rata-rata kasus yang sama seperti ini, terangnya pada Kamis (14/1/2021)

Dan kita mendukung penuh kerja keras pihak kejari dalam menyikapi kasu-kasus dari beberapa lapran dengan kasus yang sama, termasuk lapran pengaduan kamu (ALTAR-red).

Foto : Taslim Wirawan Ketua Umum LSM Seroeja

Taslim Wirawan menambahkan, dengan data-data yang kami punya, dan sudah beberpa lapran yang sudah kami laporkan ke kejari tigaraksa, artinya kami menyikapi ini tidak akan pernah main-main, karena bagi kami selaku pegiat soial kontrol tindakan yang dilakukan para oknum tersebut sudah mengacu keranah tindakan melawan Hukum, jadi pidana, tutupnya.

(Ryan-red)

Facebook Comments