Tangerang | derapfakta.com, Kemeriahan terjadi saat ratusan anak yatim dan kaum duafa dihibur oleh sang Badut, hal tersebut dihadirkan semata-mata untuk menghibur dalam rangka santunan akbar 200 anak yatim dan dhuafa, kegiatan tersebut untuk kesekian kalinya dilaksanakan oleh yayasan INSAN (Yayasan Indonesia Sejahtera Amanah) cabang Tangerang beralamat di Ruko Suka Tani Jl.Kukun-Daon No.26 Rt.02/00 Kel.Sukatani Kec.Rajeg Kab.Tangerang.

Acara yang dimulai pada Minggu pagi (3/1/2021), yang dihadiri oleh ketua umum yayasan Insan Jumad Hermawan, Abdul khaer Lurah Sukatani, ketua MUI Kec.Rajeg Kyai Ahmad Suryadi S.Pd.I, Muhammad Sali selaku donatur tetap, Binamas dan Babinsa kelurahan Sukatani, tamu undangan, Rt-Rw dan sesepuh serta masyarakat setempat.

Tidak hanya itu, dimasa yang ke-4 tahunnya keberadaan cabang yayasan Indonesia Sejahtera Amanah di Kab.Tangerang kerap sekali melaksanakan kegiatan sosial santunan anak yatim dan dhuafa, kali ini Yayasan Indonesia Sejahtera Amanah (Yayasan INSAN) yang berpusat di Bekasi dimana Yayasan INSAN sebagai lembaga sosial yang memiliki kepedulian tinggi dalam dunia pendidikan dibidang sosial, kemanusiaan, umumnya kepada msyarakat yang kurang mampu, Yatim Piatu dan Dhuafa, dan kini cabang Yayasan INSAN juga telah Launching Istana Yatim Indonesia yang wacananya akan dibungun diwilayah Ds.Suka Manah Rt.05/05 Kec.Rajeg Kab.Tangerang-Banten.

Dalam kesempatan tersebut, secara simbolis ketua umum Yayasan INSAN ( Indonesia Sejahtera Amanah) Jumad Hermawan menyerahkan alat kerja bangunan kepada ketua cabang Yayasan INSAN cabang Tangerang Mochamad Toha, menandakan bahwan pembangunan Istana Yatim akan segera langsung dilaksanakan.

Mandat yang diberikan kepada ketua cabang Yayasan INSAN, Jumad Hermawan menyampaikan, untuk pelaksanan pembangunan Istana Yatim Indonesia segera terbangun dan dioperasionalkan guna untuk menampung bagi mereka yang membutuhkan, dan semoga pelaksanan pembagunan istana Yatim Indonesia diberikan kelancaran, ucapnya.

Sementara Mochmad Toha selaku ketua Yayasan INSAN cabang Tangerang menyampaikan, Alhamdulillah ada donatur yang mewakafkan lahan seluas 200m untuk Yayasan INSAN dan pada hari ini dengan dihadiri ketua umum yayasan INSAN yang berpusat dibekasi bapak Jumad Hermawan, dan beliau juga memberikan mandat agar pembangunan Istana Yatim Indonesia ini segera terlaksana, dan kami akan bangun pada bulan ini.

Saya ucapkan banyak terimakasih kepada donatur dan para dermawan yang sudah peduli dengan anak-anak Yatim dan Dhuafa dengan melalui yayasan kami, dan kami juga masih berharap kepada para dermawan dan para donatur, dimana kami masih membutuhkan perluasan lahan untuk sarana dan prasarana pembangunan Istana Yatim Indonesia, terang Toha.

Sesuai Visi-Misi Yayasan INSAN (Yayasan Indonesia Sejahtera Amanah) Terwujudnya insan Indonesia yang sejahtera, berintegrasi, amanah dan peduli serta mewujudkan Insan sejahtera yang dikelola oleh Insan Amanah, dengan menghantarkan anak yatim piatu dan dhuafa menjadi insan generasi Indonesia yang membanggakan dengan pendidikan berkualitas, jelasnya.

Saya minta doa dan dukungan morilnya kepada seluruh lapisan masyarakat, semoga pembangunan Istana Yatim Indonesia bisa berjalan lancar, inbuhnyanya.

Sementara Abdul Khaer selaku Lurah Sukatani menyampaikan,saya ucapkan terimakasih kepada pihak yayasan dimana keberadaanya sudah membantu warga saya dalam bidang sosial dan pendidikan, meski tidak seluruhnya masyarakat saya terakomodir, setidaknya sudah membantu masyarakat kami yang tidak mampu, khsusunya anak-anak yatim yang wajib kita berikan pendidikan agar bisa berkarakter yang sisoal dan amanah juga menghantarkan anak-anak yatim dan dhuafa menjadi insan generasi yang membanggakan dengan pendirikan yang berkualitas, terangnya.

Harapan saya dari melihat para donatur yang hadir, saya harapkan untuk masayarakat yang memang secara ekonominya sudah mampu banyak menjadi donatur yang bisa diamanahkan di yayasan INSAN ini, semoga simbol amanah ini, yayasan INSAN (Indonesia Sejahteran Amanah) menjadi amanah benar-benar amanah melaksanakan titipan masyarakat kepada yayasan ini, pungkasnya.

Di pandu Mc Om Uslan Wibowo bersama om Badut, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, giat acara tersebut berjalan lancar dan hikmat.

(Ryan)

Facebook Comments