Bandar Lampung | derapfakta.com, Himpunan Mahasiswa Banten Lampung melakukan penggalangan dana untuk meringankan beban korban banjir dan longsor yang melanda 13 desa kabupaten Lebak dan mengakibatkan banyak runtuhnya rumah dan bangunan.

Penggalangan dana juga diikuti oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu pemerintahan Universitas Lampung dan proses galang dana dilakukan di dua titik yaitu Bundaran haji Mena dan Way Halim Bandarlampung pada hari selasa (22/12/2020).

Kordinator aksi, Abdullah Azam mengatakan “aksi galang dana tersebut sebagai bentuk kemanusiaan dan simpati HMB Lampung terhadap korban bencana banjir dan longsor yang terjadi di Lebak, karena HMB Lampung ini kan masi bagian dari Banten maka sudah menjadi kewajiban kita sebagai orang Banten untuk bahu membahu membantu musibah yang menimpa saudara kita di Lebak” ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan “selain finansial juga kita kumpulkan pakaian layak, sembako, tenda, selimut dan dana yang terkumpul akan digunakan untuk membeli kebutuhan pokok dan obat-obatan”.

Rencananya, hasil galang dana ini akan di salurkan secara langsung ke lokasi oleh ketua umum HMB Lampung, Mulyadin Maryana pada hari senin (28/12/2020) mendatang.

Kita berharap bantuan ini bisa sedikit meringankan beban saudara – saudara kita yang kini tengah dilanda musibah, dan segera kondisinya pulih kembali seperti sedia kala, tutupnya.

>Bayu Pratama

Facebook Comments