Tangerang | derapfakta.com, Laskar pendekar Banten sejati (lapbas) Ranting Desa Matagara Kecamatan Tigaraksa adakan Santunan Yatim Piatu, santunan tersebut diselenggarakan adalah sebagai bentuk Wujud bagian dari program kerja Ormas Lapbas Ranting Desa Matagara.

Kegiatan sosial tersebut yang diselenggarakan kediaman Ust syamsudin jl kimas laeng kampung mampelem rt 03/05 ds.matagara Kec. Tigaraksa pada Minggu (13/12/2020).

Di sela-sela acara, Budi selaku ketua Lapbas Ranting Desa Matagara menyampaikan, bahwa santunan tersebut kami selenggarakan sebagai bentuk wujud rasa peka dan peduli kami terhadap Anak-anak kita yang kurang beruntung, ucapnya.

Dan anak-anak yatim dan kaum fiafa ini adalah menjadi tanggung jawab kita bersama bukan hanya Negara, kami dari Ormas lapbas Ranting Desa Matagara bekerja sama dengan seluruh jajaran anggota dan ini adalah hasil swadaya kami dari anggota serta donatur yang juga bagian dari keluarga kami di ormas Lapbas, ucapnya.

Dalam acara santunan yatim piatu tersebut kami juga mengundang baik dari pemerintah Desa Matagara, Binamas, Babinsa dan unsur tokoh baik Tokoh masyarakat, tokoh Agama, dan Tokoh pemuda setempat serta dihadiri oleh para pengurus Jajaran Lapbas baik tingkat kecamatan Tigaraksa pimpinan bapak Dedi Sahrun dan juga tingkat kabupaten Tangerang pimpinan Teguh E.S dan Sekertaris Lapbas Kabupaten Tangerang Ahmad Suhud.

Dalam sambutan Lapbas kabupaten tangerang yang disampaikan oleh Ahmad Suhud selaku Sekertaris, Jajaran Lapbas kabupaten Tangerang mengucapkan terimakasih kepada Lapbas Kecamatan Tigaraksa khususnya Ranting Desa Matagara yang telah menyelenggarakan acara santunan ini, terangnya.

Rasa kepedulian Ini akan terus dilakukan sebagai wujud kerja nyata sebuah organisasi, Suhud juga berharap paradigma yang melekat diormas identik dengan premanisme dapat terbantahkan dengan aksi-aksi kerja sosial yang bermanfaat untuk masyarakat diwilayah kabupaten tangerang, sekaligus merubah mindset dalam berorganisasi agar ormas manapun ada dihati masyarakat Ucap Suhud.

Sementara Aiptu M. Arifin selaku binamas yang dimintai sambutan juga sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, dalam sambutan singkatnya Binamas tersebut menyampaikan, kegiatan sosial ini dilakukan jangan sampai mengindahkan protokol kesehatan, namun pada saat ini Protkes telah dilaksanakan, meski hal itu para tamu undangan dan yang lain sudah di cek suhu tubuh, mencuci tangan yang telah tersedia dan memakai masker serta menjaga jarak, ucap Arifin.

Kita harus mengikuti anjuran pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19, dan semoga berharap pada situasi yang masih Adaptasi Kebiasaan Baru dan segera pulih agar kita bisa beraktifitas kembali tanpa ada kendala, tetap menerapkan, protokol kesehatan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak) dijalankan dengan disiplin, ucapnya.

Semoga apa yang dilakukan oleh rekan-rekan dari Lapbas ini bisa bermanfaat untuk anak-anak yatim, tambahnya.

Dan bentuk apresiasi yang baik juga disampaikan oleh Bapak Kyai Din samsudin selaku Tokoh agama setempat atas diselenggarakan acara santunan yatim piatu yang diselenggarakan oleh Lapbas Ranting Desa Matagara kecamatan Tigaraksa.

(Ryan)

Facebook Comments