JAKARTA | derapfakta.com, Lembaga Pemuda Pemerhati Indonesia (LPPI) mendukung pihak Kepolisian untuk menindak para pembuat gaduh terkait suatu kelompok yang ingin melawan proses hukum serta mencoba menghalang-halangi proses hukum.

LPPI menilai aparat Kepolisian menjalankan tugas sudah sesuai mekanisme yang sudah ada dalam melakukan penegakan hukum

Ketua Umum (Ketum) Lembaga Pemuda Pemerhati Indonesia (LPPI), Dedi Siregar mengatakan, pihaknya mendukung Polri dan TNI dalam mengusut tuntas kasus penyerangan terhadap anggota Kepolisian oleh pendukung Rizieq Syihab.

“Kami percayakan kepada pihak Polri melakukan penyelidikan dan penyidikan mampu mengungkap kasus penyerangan terhadap anggota saat bertugas. Kami menginginkan suasana damai dalam Negeri dan kondusif, tidak ada yang mengerahkan kekuatan untuk membuat kerusuhan di Republik ini. Kami mengecam tindakan yang mencoba melakukan penyerangan terhadap anggota yang sedang bertugas,” pungkas Dedi Siregar dalam siaran persnya, Selasa, 08 Desember 2020.

“Kami mendukung TNI – Polri untuk menindak tegas dan mengusut tuntas pelaku penyerangan terhadap anggota Kepolisian, dan kami mendorong pihak Kepolisan untuk menangkap pelaku provokasi yang berkomentar dan mencoba memanas-manasi situasi di Negara Kesatuan Republik Indonesia,” imbuhnya.

Dedi menegaskan, pihaknya mengajak elit politik untuk tidak berkomentar memanas-manasi situasi serta tidak membuat narasi yang mencoba provokasi karena bisa mengakibatkan situasi makin panas.

“Kami juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk tidak mudah terhasut oleh berita hoax di media sosial, mengajak lapisan masyarakat untuk tetap sabar dan menunggu hasil dari penyelidikan Kepolisian terhadap kasus penyerangan terhadap anggota yang terjadi pada Senin (7/12/2020) di Jalan Tol Jakarta – Cikampek,” jelasnya.

Ia menambahkan, pihaknya sangat menyayangkan kejadian penyerangan diduga menggunakan senjata tajam dan senjata api terhadap anggota Kepolisan saat menjalankan tugas, sehingga petugas melakukan tindakan tegas dan terukur yang mengakibatkan aparat harus mengambil tindakan sehingga memakan korban.

“Atas dasar itulah maka kami yang tergabung dari LPPI melakukan konfrensi pers menyatakan sikap untuk mendukung langkah TNI – Polri dalam melakukan tugas menangkap perusuh bangsa dan mendukung TNI- Polri menangkap dalang pelaku yang mencoba menghalang-halangi serta penyerangan terhadap anggota Kepolisian dalam melaksanakan tugas,” pungkasnya

“Kami mengajak lapisan masyarakat, mari bersama-sama menjalin persatuan dan kesatuan, demi utuh dan tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kita cintai ini,” tutupnya.

(Red)

Facebook Comments