Kragilan | derapfakta.com, Curah hujan yang tinggi yang terjadi di wilayah Propinsi Banten menyebabkan beberapa daerah yang berada di wilayah propinsi Banten tergenang air, Desa Undar Andir, Kecamatan Kragilan yang notabene nya daerah yang terdekat dengan saluran sungai Ciujung terkena dampak banjir, Air kiriman dari wilayah Lebak dan bendungan Pamarayan menyerang Desa Undar Andir, Kecamatan Kragilan.

Saat dimintai tanggapannya Kepala Desa Undar Andir Khusni Mubarok mengatakan Banjir yang melanda Desa Undar Andir merupakan air kiriman dari bendung Pamarayan yang sudah tidak menampung debit air sehingga air tumpah ke daerah kami sebab daerah kami daerah yang sangat terdekat oleh aliran sungai Ciujung.

Sementara itu salah satu warga Desa Undar Andir Angga mengatakan Kami sudah berkoordinasi dengan pihak BPBD Kabupaten Serang untuk segara tanggap kepada masyarakat Undar Andir.

“Kami sangat menyayangkan kepada pihak BPBD Kabupaten Serang yang lamban, Kami berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Serang dari Pukul 20.00 WIB sampai dengan 23.00 belum ada pihak dari BPBD Kabupaten Serang yang meninjau ke lokasi”Ucapnya.


(Syt/red)

Facebook Comments