Tangerang | derapfakta.com, Kembali lagi terpantau terkait pekerjaan yang dilaksanakan diwilayah Kab. Tangerang lantaran banyaknya oknum para kontraktor yang mengindahkan peraturan dan ketentuan yang wajib dilakukan saat pelaksanaan proyek.

Sangat ironis memang, ucap Darusamin selaku Sekjen Lembaga LipanHam saat ditemui, karena berulang ulang kali saat proyek berjalan yang di kelola dinas permukiman dan perumahan kab tangerang, kami pantau minim pengawasan, ucapnya pada Jumat (27/11/2020).

Contoh, untuk saat ini kita tengah memantau jalannya pembangunan Peningkatan Betonisasi jalan lingkungan perumahan Dasana Indah di wilayah Kelapa Dua, Proyek tersebut yang dikerjakan oleh CV. Risasa Rahmah, dengan nilai anggaran senilai Rp. 99.523.000 dari APBD Kab Tangerang, dengan sistim melalui mekanisme penunjukan langsung, setelah melihat kondisi dilapangan, dugaan kami pelaksanaan proyek ini banyak pelanggaran yang dilakukan, terangnya.

Semenjak kami pantauan di lapangan pada tanggal 26 nopember 2020, saat pengecoran jalan lingkungan perumahan Dasana Indah tanpa ada pengawas dari dinas terkait, ucap sekjend Lsm Lipanham tersebut.

Ketika berada di lokasi proyek, Darusamin mengatakan , Ini aneh aja setiap ada pelaksanaan proyek di kerjakan tanpa ada pengawas dari dinas terkait, jadi tidak usah haran kalau terindikasi ada penyimpangan yang di lakukan kontraktor.

Kita lihat sendiri bekisting di tanam lpb nya juga sangat minim kata Darusamin.

Tapi apa pun yang terjadi saya yakin kadis nya tidak mengetahui hal seperti ini, dan ini juga harus jadi perhatian dari dinas bahwa kontraktor ini kurang benar dalam mengerjakan pekerjaan nya, tambah Darus.

(Ryan)

Facebook Comments