Tangerang | derapfakta.com, Beredarya video pernyataan sikap ketua Apdesi dan seluruh kepala desa se-Suka Bumi menjadi kecaman para awak media dan LSM, dengan hal tersebut “Ahmad Suhud selaku Direktur Exsekutif Lembaga BP2A2N, mengecam keras tentang pernyataan Apdesi Suka Bumi, yang terkesan tidak bersahabat dengan Media dan Lembaga.

Pernyataan sikap Apdesi tersebut tak berdasarkan Hukum dan Terkesan syarat kepentingan, jika memang mereka tidak pernah melakukan kesalahan kenapa mesti takut, ini sudah keterbukaan bagi publik dan juga kebebasan insan Pers dan Lembaga, kami menganggap pernyataan sikap tersebut hanya bagian dari pembenaran mereka saja, terang Suhud.

Hal tersebut sudah membrangus kebebasan Media dan Lembaga yang mana hal tersebut sangat jelas bertentangan dengan undang undang negara Republik Indonesia.

https://youtube.com/watch?v=le5wG85zyww%3Ffeature%3Doembed

Ini adalah salah satu kriminalisasi terhadap Media dan Lembaga, dan bukti kepemimpinan yang bobrok dan tidak tau UU Pers serta UU KIP, kalau hal ini di biarkan akan menjadi apa Negara ini, geramnya.

Apa yang dilakukan ketua Apdesi dan seluruh Kades se-Suka Bumi yag disampaikan penlakan keberadaa Media dan Lembaga melalui Video, inilah bentuk kearoganan para aparat desa yang diduga kuat kerap melakukan korupsi, mereka harus sadar melakukan kinerja Media dan Lembaga untuk kontrol sosial dimana para aparatur pemerintah agak tidak melakukan tindakan penyelewengan anggaran.

BACA JUGA **** Ketua Umum LSM SEROJA, Mengecam Keras Tentang Pernyataan Apdesi Suka Bumi

Banyak para kepala desa yang tersandung Hukum akibat korupsi akibat semena mena menggunakan anggaran yang nota bene dana yang digunakan untuk membangun daerah berasal dari uang rakyat.

Saya meminta kepada Apdesi Suka Bumi untuk mencabut pernyataannya dan meminta maaf kepada lembaga dan media secepatnya, dan kami meminta untuk Apdesi pusat agar memberikan sanksi sesuai aturan yang ada, tutupnya.

(Ryan)

Facebook Comments