Tangerang |derapfakta.com,Sudah menjadi pemandangan yang di tidak asing lagi bagi masyarakat perumahan binong permai kelurahan binong di setiap hujan turun, karena sudah menjadi tradisi kawasan perumahan tersebut menjadi langganan banjir.

Terlihat setelah hujan turun pada Senin, 23/11/2020, dalam hitungan menit kawasan perumahan tersebut sudah tergenang air.

Seperti dengan apa yang diucapkan warga sekitar, dari dulu setiap musim hujan menjadi langganan banjir hingga saat ini , padahal hujan cuma 30 menit tapi air langsung meluap hingga sedengkul orang dewasa. “Ujar warga Rw 012 perumahan binong saat diwawancarai di lokasi.

Di akui warga Rw 014 pun sama “kita dulu bang yang kebanjiran “, soalnya air yang masuk atau mengalir itu dari daerah lain, diduga sejak adanya perumahan Aryana dan Griya karawaci pembuangan air di salurkan ke pembuangan air binong maka banjir selalu terjadi, sebab pembuangan air tidak bisa menampung, terang Ade warga rw 014

Sampai saat ini belum ada titik terang untuk penanganan banjir di perumahan binong apalagi masalah pembuangan air yang masuk ke Binong.

Kami memohon supaya pemerintah harus membuat solusi, yang pastinya agar mendorong pihak pengembang perumahan Aryana dan Griya Karawaci agar membenahi saluran airnya sehingga warga Perumahan Binong Permai tidak kena dampaknya, sekarang lihat saja air sudah meluap, keluh Ade.

Sementara Juhri Saputra, S.PD.I.M.Si., selaku Lurah Binong saat dikonfirmasi melalui pesan singkat (WhatsApp-red) mengatakan, kalau saya sich baru menjabat ya, insya Allah kita akan benahi, dan akan menjalin komunikasi kepada pihak pengembang perumahan Aryana dan Griya Karawaci jika memang sumber luapan air dari arah sana.

Kita akan kroscek langsung kelokasi saluran airnya dan kemungkinan akan dijadwalkan ketemu pada pihak pengembang perumahan Aryana dan Griya Karawaci, kita berharap ada jalan solusi ya agar masyarakat perumahan Binong tidak selalu terendam air saat hujan turun, tutupnya.

>Ryan

Facebook Comments