Tangerang | derapfakta.com, Guna mengantisipasi adanya bencana alam, Segenap jajaran pemerintah dan dari berbagai unsur keorganisasian masyarakat melaksanakan Apel penanganan bencana, kegiatan tersebut yang di laksanakan dihalaman Kantor Kecamatan Curug Kab. Tangerang pada Rabu (18/11/2020).

Pelaksanaan apel yang dihadiri oleh beberapa unsur seperti Kepala BPBD,Kepala dinas perhubungan, Kapolsek curug, Danramil 02 curug, Kepala desa/ lurah se-kec.Curug, Kepala UPT Puskesmas Curug, Kepala Puskesmas Binong, Ketua PMI Kecamatan, Curug, Citra Bhayangkara, Pemuda Pancasila, Karang Taruna, Ketua KNPI, dan Ormas BPPKB.

Supriyadi, S. STP selaku Camat Curug menyampaikan dalam pidatonya mengatakan kita dalam situasi dan musim penghujan kita harus siap dalam segi apapun dan harus kompak untuk permasalahan bencana yang ada di wilayah kecamatan curug ini.

Adapun buat para lurah dan kepala desa untuk menggunakan anggaran APBF desa sebaik mungkin agar digunakan untuk program kegiatan yang baik dan strategis, ucapnya.

Camat Curug menambahkan, Kita pun bisa hadir di tengah – tengah masyarakat yang terkena musibah dan bisa membantu tidak usah menunggu dari pemerintah provinsi / pusat.

Dan Lebih baik kita bergerak untuk masyrakat kerja bakti dan gotong royong di setiap daerah masing- masing, dengan dari hal terkecil pun wajib dilakukan guna mencegah adanya bencana yang tidak kita inginkan, Pungkasnya.

(Ryan)

Facebook Comments