Jawilan | derapfakta.com, Warga Desa Junti Kecamatan Jawilan Geruduk PT Pahala Sukses Bersama (PSB) malam malam sekitar pukul 20.00 Wib karena bau busuk yang keluar dari pabrik tersebut, Jumat (13/11/20).

Beberapa warga dari Kampung Pabuaran Desa Junti geruduk Pabrik tepung pakan yang diketahui baru beroperasi sekitar 5 Hari, pebrik yang berlokasi di kampung Wanasari Kidul desa Junti Kecamatan Jawilan kabupaten Serang, dua orang perwakilan warga diterima pihak pabrik dan berjanji akan memperbaiki mesin yang menimbulkan bau tidak sedap.

Hal tersebut dibenarkan Danru security bahwa beberapa warga setempat mendatangi pabrik, ” ya pak tadi jam 8.00 malam warga datang ke sini (PT PSB-Red), dan sudah ketemu sama pak imam (Hrd-Red) dua orang perwakilan dari warga sini juga sudah diterima pak imam terkait bau ” ujar danru satpam kepada awak media.

Sementara itu pihak Hrd Imam melalui Awi pengurus pabrik tersebut menjelaskan kepada awak media bahwa bau tidak sedap meresahkan warga desa Junti pihaknya sedang terus berupaya perbaikan pada mesin.

****BACA JUGA Pabrik Tepung Baru Beroperasi 5 Hari Sudah di Grudug Warga, Diduga Ini Penyebabnya

” Ya pak pabrik ini kan jalan berapa hari pak, hari awal pun mulai tidak bagus kami perbaiki penyedotan masih kurang bagus, itu karena asapnya pak, kan kita ada mesinnya penyedot ada masalah masih kurang bagus, limbah ikan tidak ada buang ke got pak, karena masih percobaan pada mesin masih tidak stabil, tadi siang jalan setengah mesin rusak boilernya pemanasnya rusak tapi kami sedang berupaya perbaikan ” ucap Awi kepada awak media.

Sementara itu Ajim warga kampung Pabuaran Desa Junti saat ditemui awak media menuturkan, bahwa dirinya merasakan bau tidak sedap dan ini sangat mengganggu, berharap pihak pabrik tidak keluarkan bau lagi, ” memang tadi warga datang ke pabrik warga spontan karena bau busuk, intinya warga menginginkan udara diwilayahnya tidak bau aja ” ujar Ajim.

Diduga bau menyengat bersumber dari PT Pahala Sukses Bersama (PT PSB) yang baru beroperasi beberapa hari ini memang menimbulkan aroma bau yang tidak sedap hingga berdampak warga merasakan sesak.

Selanjutnya warga sekitar pabrik berharap pihak perusahaan dapat mengatasi permasalahan bau yang keluar dari dalam pabrik tepung tersebut.

(Syt)

Facebook Comments