Serang |derapfakta.com, Pilkada tahun 2020 yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini, tentunya dibutuhkan kematangan dalam hal teknis dan operasional.

Kapolsek Waringinkurung AKP.Patoni S.I.kom.,M.M., menghadiri jalannya Pelantikan Dan Bimbingan Teknis Pengawas Tempat Pemungutan Suara Se-Kecamatan Waringinkurung Pada Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Serang Tahun 2020, yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Waringinkurung, Sabtu 14 November 2020.

Saat dihubungi melalui telepon seluler, Kapolsek menjelaskan bahwa, pentingnya bimbingan teknis bagi pengawas pemungutan suara yang akan datang.

“Bimbingan teknis sangat diperlukan untuk pengawas dalam menjalankan tugasnya nanti, sehingga dapat meminimalisir terjadinya kesalahan yang dapat menimbulkan permasalahan di depan nanti,” ujar Kapolsek.

Kegiatan tersebut juga dihadiri dari unsur Muspika Kecamatan Waringinkurung dan Panwascam dan beberapa undangan lainnya.

AKP.Patoni S.I.kom.,M.M. menambahkan, dirinya sebagai anggota Polri hanya bertugas menjaga keamanan dan ketertiban berlangsungnya pemungutan suara yang akan datang.

“Kami sebagai anggota Polri, sangat menjaga netralitas, artinya kami tidak memihak pada salah satu calon, kami disini hanya sebatas menjaga dan mengawasi keamanan selama berlangsungnya proses pemungutan suara,” tegas Kapolsek.

Dalam kegiatan tersebut, menurut Kapolsek telah dilakukan pelantikan tahap I PTPS dan tahap II PTPS, selain itu juga telah dilakukan pembacaan Pakta Integritas.

(HWs)

Facebook Comments