Tangerang | derapfakta.com, Demi terciptanya peningkatan ekonomi di tengah-tengah masyarakat, dengan hal tersebut Pemerintah Kota Tangerang menyelenggarakan Balai Latihan Kerja ( BLK) dan hal tersebut dilaksanakan di kelurahan- kelurahan se- Kota Tangerang, mengingat situasi juga dalam rangka mengatasi dampak covid -19 yang terjadi di masyarakat kota tangerang. Kamis, 12/11/2020.

Tihar se. Msi Camat Karawaci kota Tangerang mengatakan kepada wartawan dengan kondisi pandemi covid-19 seperti ini saya mendukung program ini, kan kita melakukankan balai latihan kerja dengan pelatihan budidaya Maggot dan Lele di 16 kelurahan dengan target peserta 100 orang perkelurahan se-kecamatan Karawaci.

Tujuan dari pelatihan ini agar memberikankan pengetahuan dan keterampilan kepada masyarakat Karawaci dalam Budidaya maggot dan Lele dari hasil pelatihan ini saya berharap terciptanya kelompok-kelompok wirausaha baru di masing- masing kelurahan dan menjadi solusi bagi pengurangan sampah organik yang ada di masyarakat.

Kita juga kasih pendamping dari pak Azhari Fauzi ( benua lestari ) yang ada di Pabuaran tumpeng untuk memberikan edukasi-edukasi tentang cara budidaya maggot dan Lele kepada masyarakat, pungkasnya.

Dengan tidak mengindahkan protokol kesehatan, Kegiatan pelatihan budidaya maggot dan Lele ini dilaksanakan di aula kelurahan Bugel kecamatan Karawaci yang di hadiri oleh Tihar se. MSi (camat Karawaci ) , Azhari Fauzi pendamping ( dari benua lestari) , Junaidi Abdillah s,st.mm ( lurah Bugel) dan masing- masing perwakilan dari Rw di kelurahan Bugel, ujar pa lurah Bugel.

Junaidi Abdillah S,St.Mm lurah Bugel menambahkan dengan ada nya pelatihan Budidaya Maggot di wilayah kita bisa mencukupi ketahanan pangan buat masyarakat bukan itu aja, masyarakat pun akan mengurangi sampah organik di lingkungan.

Edukasi-edukasi yang kita berikan bisa menambah bekal dan menambah penghasilan dengan kita budidaya Maggot dan Lele. Dengan balai pelatihan ini juga bisa mengurangi pengangguran yang ada di kelurahan Bugel kecamatan Karawaci kota Tangerang, tutupnya.

(Ryan)

Facebook Comments