Tangerang | derapfakta.com, Momen kelahiran Nabi Muhammad SAW pada 12 Rabiul Awal diperingati oleh Muslim seluruh dunia dengan perayaan Maulid. Di Indonesia, perayaan Maulid Nabi dilakukan dengan tradisi yang berbeda dan berbagai ekpresi.

Untuk mengenang warisan atau peranan Nabi Muhammad SAW semasa hidupnya. Organisasi Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Cipondoh Cabang Kota Tangerang merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW di Padepokan Pagedangan PSHT Cipondoh, Jalan Sakura Blok A 22 No 01 RT/RW 001/02 Poris Plawad Indah Cipondoh. Kamis, 05/11/2020.

Ketua Panitia Eko Bambang Rahmono menjelaskan acara dihadiri oleh Ketua Cabang PSHT Kota Tangerang Sarju Saputro, Ketua Cabang PSHT Jakarta Barat Pujo Laksono, Pengurus dari Ranting dan Rayon, kadang warga tingkat satu dan tingkat dua, Ustad Khotib (Darul Sholihin), Masyarakat sekitar serta Aparatur Pemerintah setempat.

“Saya sangat senang yang hadir di acara Maulid Nabi Muhammad SAW malam ini begitu banyak”. Ucapnya

Pada akhir sambutannya Sesepuh PSHT Ranting Cipondoh Haryono menyampaikan mari kita hidupkan sifat dan perilaku Nabi Muhammad SAW sebagai contoh dan tauladan dalam kehidupan sehari-hari.

Sriyono selaku Ketua Ranting PSHT Cipondoh menambahkan semoga dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini kita bisa meningkatkan tali silaturahmi ditengah pandemi Covid-19, tentunya mematuhi protokol kesehatan dengan adaptasi kebiasaan baru (3M) memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilakukan PSHT Ranting Cipondoh diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran, Hadroh solawatan, Tauziah Maulid Nabi Muhamad SAW, Santunan Anak Yatim, Ramah Tamah, Siraman Rohani dan diakhiri Doa Bersama.

ryan

Facebook Comments