Cikande | derapfakta.com, Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 Kasi Trantib bersama muspika kecamatan cikande membagikan masker secara gratis kepada masyarakat di beberapa titik di Kecamatan Cikande, Selasa (03/11/2020).

Kasi Trantib H Ade Saefullah S.sos menyampaikan kepada wartawan derapfakta.com bahwa penerapan pemakaian masker sesuai peraturan Bupati (PerBup) nomor 47 tahun 2020, ”

Kegiatan ini Merupakan tindakan yang dapat mendisiplinkan warga agar menggunakan masker Sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbup) nomor 47 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Serang khususnya di Kecamatan Cikande, dengan cara memberikan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker saat melakukan aktivitas di luar rumah ” ujar H Ade.

” Hal itu dilakukan untuk melindungi diri sendiri, keluarga, dan orang-orang di sekitar kita agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) untuk pencegahan penyebaran virus korona atau Covid-19 di wilayah Kabupaten Serang, Kepada masyarakat mari kita sadar dan peduli untuk memakai masker semoga pandemi Covid-19 cepat berakhir ” ujarnya kembali H Ade mengakhiri.

Acara yang dimulai pukul 10.00 Wib dengan titik pembagian masker di sekitaran pasar Banjar cikande tersebut turut dihadiri Camat Cikande H. Moch Agus , serta dari Koramil dan Polsek Cikande.

Tampak beberapa warga masih saja ada yang tidak memakai masker, petugas langsung menegur dan memberikan arahan kepada warga yang tidak memperhatikan protokol kesehatan selanjutnya petugas memberikan masker.

Acara berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

(Sayuti)

Facebook Comments