Tangerang | derapfakta.com, Dalam Satu pekan terakhir pada bulan oktober 2020, Satuan Reserse Narkoba Polresta Tangerang Polda Banten berhasil meringkus 10 orang tersangka dalam kasus penyalahgunaan narokotika.

Dari Sepuluh orang tersangka tersebut, dua diantaranya seorang residivis yang pernah ditahan dalam kasus yang sama yakni penyalahgunaan narkoba.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menerangkan,

10 orang yang ditangkap akibat melakukan perbuatan penyalahgunaan narkotika, dari 10 orang tersangka 2 diantaranya yakni tersangka (RA) dan (FEF) merupakan residivis untuk kasus yang sama.

Keduanya pernah divonis untuk kasus penyalahgunaan narkoba selama beberapa tahun saat konferensi pers di Mapolresta Tangerang pada Selasa (3/11/2020).

Dari Delapan tersangka lainnya polisi mengamankan barang bukti ganja kering siap edar sebanyak 2,65 gram, Sabu sebanyak 4,42 gram, sinte atau ganja sintetis sebanyak 13,54 gram, Ektasi sebanyak 7 butir, obat hexymer sebanyak 7416 butir dan tramadol sebanyak 3240 butir, terang Ade.

Untuk pelaku pengedar obat terlatang tersebut, mengaku kalau yang tergolong obat keras tanpa izin edar tersebut, dijual dikontrakannya di wilayah gebang kota tangerang, dan iya lakukan semenjak kenal rekannya yang posisi saat itu dia nganggur dan diajak rekannya untuk menjual obat terlarang tersebut.

Jadi Melihat sepekan terkahir Satres Narkoba telah mengungkap penyalahgunaan Narkotika di wilayah tangerang 10 kasus, dari itu ia mengajak semua lapisan masyarakat untuk melapor apabila mengetahui atau mencurigai aktivitas mencurigakan.

 “Mari kita bekerjasama, memutus mata rantai peredaran narkoba dan obat-obatan terlarang lainnya, sebagai orang tua harus nemar-benar memperhatikan anak dan keluarganya ” pungkas Ade.

(A.Suhud)

Facebook Comments