Serang | derapfakta.com, Memberikan rasa ama dan nyaman kepada masyarakat, adalah salah satu tugas dan kewajiban anggota kepolisian.

Hal tersebut diaplikasikan oleh anggota Polsek Waringinkurung dengan cara melakukan kegiatan patroli malam hari, terutamanya di jam dan titik rawan, Sabtu 31 Oktober 2020, pukul 21.00 hingga selesai.

Kegiatan patroli malam yang rutin dilakukan, bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dan juga untuk menekan terjadinya tindak pidana yang bisa saja terjadi.

“Kami dari Polsek Waringinkurung, rutin melakukan kegiatan patroli malam, karena biasanya pada jam-jam tertentu, dengan kondisi wilayah yang sepi dapat memicu tindakan kriminal,” ungkap Kapolsek Waringinkurung AKP Nasir Eming S.H saat dimintai keterangan.

“Alhamdulillah, sejauh ini selama dilakukannya patroli malam, tidak kami temukan hal yang menyimpang, seperti kepemilikan senjata tajam, miras atau lainnya,” imbuh Kapolsek.

Kapolsek juga menambahkan, bahwa patroli yang dilakukan pada malam hari, tidak hanya untuk pencegahan tindakan kriminal saja, namun juga untuk melakukan tindakan penegakan disiplin protokol kesehatan.

“Kalau kami dapati warga yang bergerombol, baik itu dipinggir jalan ataupun di suatu tempat, tetap akan kami bubarkan,” tegas Kapolsek.

“Apalagi bergerombolnya dengan tidak mengindahkan protokol kesehatan, seperti penggunaan masker dan jaga jarak,” lanjutnya.

Dirinya menegaskan, masyarakat di sekitar wilayah hukum Polsek Waringinkurung untuk selalu mengikuti aturan protokol kesehatan, yang tidak lain bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

(HWs)

Facebook Comments