Serang | derapfakta.com, Kapolsek Waringinkurung AKP Nasir Eming S.H menggandeng Muspika dan Puskesmas Kecamatan Waringinkurung, melaksanakan giat penertiban penggunaan masker.

AKP Nasir Eming secara langsung memimpin jalannya kegiatan penertiban tersebut, yang dilaksanakan di seputaran pasar Waringinkurung, Jumat 30 Oktober 2020.

Dalam kegiatan tersebut, selain memberikan teguran, Kapolsek juga membagikan masker kepada warga masyarakat yang datang ke pasar Waringinkurung.

“Alhamdulillah, siang tadi selepas solat Jum’at, kami bersama unsur Muspika Kecamatan Waringinkurung, melaksanakan giat penertiban penggunaan masker,” ujar Kapolsek saat dimintai keterangan.

“Ya, memang masih banyak warga di sini yang kurang kesadarannya, akan pentingnya menggunakan masker,” imbuhnya.

Menurut Kapolsek, selama ini sudah dilakukan upaya agar masyarakat di wilayah Polsek Waringinkurung dapat menyadari pentingnya menjaga kesehatan dari paparan virus covid-19.

“Masih saja kami temukan warga masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, seperti tidak memakai masker dan berkerumun,” ungkapnya.

Kapolsek menambahkan, bahwa dirinya dan unsur Muspika akan terus mengedukasi masyarakat terkait pentingnya menjaga kesehatan.

“Bagi saya, tidak ada kata menyerah, kami bersama Muspika akan terus mengedukasi masyarakat, sampai mereka benar-benar paham dan menerapkan protokol kesehatan,” tegasnya mengakhiri pembicaraan.

(HWs)

Facebook Comments