Cilegon | derapfakta.com, Upacara serah terima jabatan kasat narkoba Polres Cilegon dan Kapolsek Puloampel Polres Cilegon, yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Cilegon, dipimpin langsung Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono pada Jumat (30/10/2020).

AKP Dedi Mirza (sebelumnya kapolsek Jawilan) emban tugas baru kini menduduki jabatan sebagai kasat narkoba polres cilegon menggantikan AKP Elang Prasetyo, dalam sertijab tersebut turut juga pergantian Kapolsek Puloampel Polres Cilegon yakni dari IPTU Fajar Mauludi kepada IPTU Syamsul Bahri.

Menurut Kapolres Cilegon, serah terima jabatan merupakan bagian proses pembinaan SDM (Sumber Daya Manusia) Polri dalam rangka regenerasi yang dilakukan berdasarkan penilaian, evaluasi, hingga assessment secara sistematis.

“Serah terima jabatan merupakan kebutuhan untuk medinamisasi peningkatan kinerja organisasi agar mampu menampilkan performa optimal dalam menghadapi setiap tugas dan tuntutan masyarakat,” katanya.

Pergantian serah terima jabatan tersebut bertujuan untuk menjamin dinamika management organisasi dan sekaligus dalam rangka promosi bagi pejabat yang bersangkutan guna meniti karir di lingkungan Polri hingga dengan demikian diharapkan diperoleh pengalaman di bidang tugas yang beragam yang dapat digunakan untuk menghadapi tugas di masa mendatang.

“Kepada pejabat yang melaksanakan serah terima hendaknya dapat menjadi proses ini sebagai sarana untuk memperluas wawasan, meningkatkan kemampuan dan membangun komitmen serta memacu motivasi yang lebih baik dalam menjalankan tugas sebagai pemelihara Kamtibmas, penegak hukum serta pelindung pengayom dan pelayan masyarakat,” ujar Kapolres.

Polres Cilegon adalah memiliki wilayah administrasi meliputi Kota Cilegon dan sebagian wilayah Kabupaten Serang tentunya memiliki karakteristik dan kerawanan yang berbeda namun secara umum situasi Kamtibmas kondusif.

“Saya atas nama pimpinan Polres Cilegon mengucapkan terimakasih atas pengabdian saudara di Polres Cilegon, banyak karya-karya yang telah saudara wujudkan untuk kemajuan Polres Cilegon baik yang menyangkut tugas operasional maupun tugas pembinaan terhadap organisasi,” tandasnya.

Dalam serah terima jabatan tersebut turut dihadiri Wakapolres Cilegon Kompol Winarno, Pejabat Utama Polres Cilegon, Kapolsek dan Polres Cilegon beserta jajaran pada saat pelaksanaan sertijab berjalan sukses dan tetap menggunakan Protokol Kesehatan.

(Syt/Red)

Facebook Comments