Serang | derapfakta.com, Polsek Waringinkurung terus bersinergi bersama unsur Muspika Kecamatan Waringinkurung, dalam penerapan dan penegakan disiplin protokol kesehatan.

Hal tersebut dilakukan untuk membiasakan diri dalam Adaptasi Kebiasaan Baru, yang saat ini telah ditetapkan di tengah masyarakat.

Kapolsek Waringinkurung AKP Nasir Eming S.H. bersama anggota puskesmas Kecamatan Waringinkurung, melaksanakan giat razia masker di wilayah hukum Polsek Waringinkurung, Selasa 27 Oktober 2020.

” Iya, kemarin kami dari Polsek dan Puskesmas melakukan kegiatan razia penggunaan masker, memang masih kami dapati warga yang tidak menggunakan masker,” ujar AKP Nasir Eming.

” Kepada masyarakat yang tidak mematuhi aturan protokol kesehatan, kami berikan sanksi tindakan berupa push up dan teguran,” tegas Kapolsek.

Dalam penerapan disiplin protokol kesehatan, Polsek Waringinkurung tidak hanya melakukan razia masker saja, namun dilakukan juga kegiatan patroli yang menyasar pada masyarakat yang sedang berkumpul.

Seperti halnya, salah satu anggota Polsek Waringinkurung membubarkan kerumunan pemuda yang kedapatan bermain kartu dan tidak mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

“Tadi malam juga, pukul 23.00 anggota piket membubarkan sekelompok pemuda yang asik main kartu, memang di situ tidak ada unsur perjudian, namun tetap kami bubarkan karena selain dapat memicu timbulnya tindak pidana, mereka juga tidak mengindahkan protokol kesehatan,” pungkas Kapolsek.

(Hws)

Facebook Comments