JAKARTA | derapfakta.com, Entah apa yang ada dibenak seorang wanita terekam kamera CCTV, Aksi nekatnya dengan teriak-teriak disertai membawa bensin dengan menyelinap ke dalam kantor Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, di Gedung Balai Kota Jakarta, para pukul 12.00 WIB, Selasa (27/10/2020).

Sontak suasana menjadi gaduh, habis dan pada akhirnya Kepala Biro Umum Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Budi Awaludin, menjelaskan wanita tersebut menyelinap melalui gedung Blok G Balai Kota Jakarta.

Saat itu, petugas Pengamanan Dalam (Pamdal) sempat memeriksa tas yang dibawa wanita tersebut menggunakan mesin pendeteksi.

Saat mesin tersebut mendeteksi wanita ini membawa bensin, petugas Pamdal pun meminta bantuan TNI-Polri.

“Karena melihat ibu-ibu ini memaksa dan teriak-teriak, akhirnya Pamdal ini meminta bantuan dari BKO (bantuan operasional),” jelasnya.

“TNI-Polri dan Pamdal naik ke atas karena dia memaksa mau ketemu, akhirnya teriak. Wanita itu teriak-teriak, saya akan bakar gedung itu, dia teriak seperti itu,” ujar Budi.

“Akhirnya kita geledah tasnya, ternyata di tasnya itu ada bensin dan kayak karton. Akhirnya kami amankanlah bensinnya,” tutup Budi.

(Sytred)

Facebook Comments