Tangerang |derapfakta.com, Proyek Paving Block di Perumahan Binong Permai RT 07 dan 09 RW 014 Kelurahan Binong Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang Diduga Proyek siluman. Pasalnya pembangunan tersebut tidak ada papan informasi proyek. Selasa (27/10/2020).

Ryan Anggota Sub Unit Karang Taruna RW 14 mengatakan, ia merasa bangga ada pembangunan pemasangan paving block diwilayahnya. Namun dirinya sangat menyayangkan tidak dilibatkannya karang taruna sub unit RW 14. Apalagi proyek pemasangan paving block tidak ada papan nama sehingga banyak warga yang mempertanyakan nya.

“Pekerjaan paving block diwilayahnya seperti proyek siluman, karena tidak adanya papan nama proyek,” katanya kepada wartawan.

Ryan menambahkan, kita dan masyarakat harus tau terkait proyek, jadi terkesan kakangi UU Keterbukaan Informasi Publik (KIP) padahal proyek paving block menggunakan anggaran negara yang seharusnya transparan bukan asal dikerjakan.

Apalagi saat pelantikan karang taruna kelurahan binong sudah jelas, pak lurah mengintruksikan kepada seluruh pemilik proyek harus melibatkan karang taruna.

“Saya berharap para pemborong atau pemilik proyek harus melibatkan karang taruna dan memasang papan proyek,” ujarnya.

Ketua RW 14 Andi Setianto mengungkapkan, ia tidak tahu persis adanya pembangunan diwilayahnya karena belum ada komunikasi langsung dari pemborong atau pelaksana dilapangan hanya ada pemberitahuan dari Pak RT 07 kalau diwilayahnya ada pemasangan paving block.

“Saya berharap kalau ada pembangunan diwilayahnya agar para pemborong atau pelaksana dilapangan saling komunikasi dan papan proyek dipasang agar tidak ada pertanyaan ke RW atau lainnya,” ujarnya.

Juniwan Warga Rt 07 mengungkapkan, proyek paving block di depan rumahnya merupakan proyek dewan provinsi. Ia hanya penyambung saja antara warga dengan pemerintah provinsi banten. Kalau masalah papan proyek dirinya belum tahu termasuk perihal teknisnya.

“Perihal pekerjaan paving block, kami warga hanya menerima hasil pemasangannya dari Provinsi Banten,” pungkasnya.

Sekedar diketahui bahwa proyek pemasangan paving block yang berada di RT 07 dan 09 RW 14 Perumahan Binong Permai Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang sudah selesai tinggal perapihan. Namun papan proyek hingga sekarang belum ada.

(Drsm/Red)

Facebook Comments