Tangerang | derapfakta.com, Karang Taruna Sub Unit Rw 017 mengadakan Kegiatan Donor Darah bersama PMI Kecamatan Curug dalam Rangka Aksi Sosial untuk membantu kebutuhan Darah di PMI Kabupaten Tangerang dalam masa pandemi covid-19 ini. sabtu , 23 /10/2020.

Dihadiri oleh Maemudin SE (Ketua Rw 017), Ryan vw (Wakil Pmi Kec.Curug ),Sugianto (Babinsa),Iptu H.Masduki (Binamas) , Para RT, warga Rw 017 dan sekitarnya. walaupun PSBB di perpanjang hingga 19 nopember 2020 dan kegiatan ini pun tetap menjalani protokol kesehatan atau adaptasi kebiasaan baru ( 3 M) memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak .

Maemudin SE . Ketua RW 017 menjelaskan kepada awak media bahwa dalam rangka mendukung kegiatan positif yang dilakukan oleh anak-anak kita yaitu karang taruna.

Karang taruna sub unit rw 017 yang terbentuk di bulan lalu langsung membuat gebrakan dengan melakukan aksi sosial kegiatan donor darah di balai warga Rw 017 perumahan sari bumi indah kelurahan binong.

Tujuannya melakukan kegiatan donor darah ini untuk menjaga kesehatan badan kita , membantu orang yang membutuhkan darah dan agar kebutuhan darah di Pmi terpenuhi apalagi dalam wabah virus pandemi covid-19 di daerah dan negara kita, jelasnya.

Alhamdulillah kegiatan aksi sosial donor darah ini didukung oleh RT , RW dan warga bang ujar Bian Ketua Karang Taruna Sub Unit RW 017.

Kegiatan ini dalam rangka aksi sosial yang bukan untuk anak muda saja tapi para orangtua bisa berperan dengan kita dan merangkul temen-temen untuk melakukan kegiatan positif atau sosial.

Tujuan kita pun agar kita peduli sesama dalam kondisi seperti ini wabah virus covid-19 di wilayah apalagi kebutuhan atau stok darah di pmi sudah menipis , pungkasnya.

Awal yang bagus kita melakukan aksi sosial donor darah dengan kuota 70 peserta pendonor menjadi 85 peserta pendonor yang berhasil kita donorkan sekitar 68 kantong darah, ujar Guntur pengurus Pmi Kecamatan Curug.

Antusias warga Rw 017 luar biasa untuk mendonorkan darah nya ke Pmi untuk pedulinya sesama saat kondisi seperti ini.

ryan

Facebook Comments