Tangerang | derapfakta.com, Menjelang hari ke 7 pelayanan via kantor pos di wilayah Kabupaten Tangerang dalam pelayanan penyaluran penerima manfaat bantuan sosial tunai kementerian sosial untuk masyarakat yang terdampak Covid-19.

Seperti yang di sampaikan Imron Rosadi kepala Kantor Pos Kabupaten Tangerang yang berkantor di jalan Pemda Desa Kadu Agung Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang menyampaikan, untuk masyarakat penerima manfaat agar menunggu instruksi dari pemerintah desa nya, sebab demi menghindari penumpukan massa dimana situasinya kita ketahui masih pandemic Covid-19, ucap Imron pada Jumat (23/10/2020).

Jadi bagi masyarakat yang sudah mendapatkan undangan bukan berarti pada hari itu juga langsung cair, nah ini terkadang yang masyarakat harus memahami, sebab kami sendiri selalu berkoordinasi dengan kepala desa masing-masing untuk jadwal pencairan, hari ini sudah yang ke 7 , dan kami Terapkan setiap hari melayani perkecamatan, terangnya.

Mikanisme nya jadi nanti kepala desa nya yang akan mengintruksikan kepada masyarakat bagi penerima manfaat yang akan dicairkan, karena kita menghindari penumpukan yang menjadikan kerumunan masa.

Untuk penyaluran sendiri dari tanggal 15 hingga ditargetkan sampai tanggal 28 nanti, sesuai intruksi dari Kementerian Sosial langsung, sesuai data yang ada di Kabupaten Tangerang kantor pos Tigaraksa mencangkup 11 kecamatan warga penerima manfaat BST, tidak mungkin bisa tersalurkan secara langsung, makanya di jadwalkan bertahap disetiap desa, yang pastinya tetap bekerja sama dengan kepala desa, jelasnya.

Hari ini baru satu desa, dan akan di lanjut ke Desa yang lain, ada pula dengan melakukan door to door bagi masyarakat yang kondisinya tidak memungkinkan, Penerima BST seperti jompo atau penyandang cacat dan itu kami lakukan sesuai permintaan pemerintah desa, ucapnya.

Sesuai Intruksi pemerintah pusat, Kami melayani dan berupaya semaksimal pelayanan sampai jam 7 atau jam 8 malam, tutupnya.

(Ryan)

Facebook Comments