Jawilan | derapfakta.com, Sosialisasi Pilkada 2020 Kabupaten Serang “segmen perempuan” dilaksanakan di aula kecamatan Jawilan diikuti sekitar 30 peserta perempuan, Rabu (21/10/20).

Dalam acara tersebut turut dihadiri Camat Jawilan H Agus saefudin SE, Msi, Kapolsek Jawilan di Wakili Kanit Reskrim Ipda Surya, Kepala KPU Kabupaten Serang
Abidin nasar, Ketua PPK kecamatan Jawilan M yusuf.

Acara tersebut diselenggarakan agar masyarakat kabupaten serang khususnya kaum perempuan dapat memahami tahapan tahapan pemilihan saat pencoblosan nanti di tanggal 09 desember 2020, terlebih perempuan merupakan yang selalu andil dalam menyampaikan segala kegiatan termasuk jelang pilkada 2020.

Ketua KPU Kabupaten Serang Abidin nasar sekaligus pemateri dalam kegiatan tersebut mengatakan saat memberi sambutannya bahwa kaum perempuan sangat berperan dalam menyukseskan pilkada 2020 yakni mampu menyampaikan informasi ke masyarakat.

“Pemilih perempuan saat hari pelaksanaan itu lebih banyak jadi perempuan harus proaktif memberitahukan kepada tetangga nya bahwa tanggal 09 desember 2020 akan ada pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati 2020, perempuan mampu menyampaikan dengan detail tahapan tahapan dalam pelaksanaan di hari pemilihan” ujar Abidin.

Usai memaparkan materi acara dilanjuy sesi tanya jawab, beberapa kaum perempuan tampak antusias bertanya dan yang bertanya pihak kpu memberikan bingkisan.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan acara berjalan dengan lancar.

(Syt)

Facebook Comments