Cikande | derapfakta.com, Pabrik kimia PT Tunas Sumber Ideakreasi Kimia (Tesika) di Jalan Raya rangkas bitung Km 2 Cikande Terbakar, Jumat (23/10/20).

Sekitar pukul 15.00 wib saat sibuk nya karyawan bekerja dikagetkan suara ledakan di bagian produksi , hingga mengeluarkan asap pekat hingga terbakar.

Belum tahu apa penyebabnya pantauan awak media dilapangan sempat menanyakan ke salah satu karyawan yang enggan sebutkan namanya bahwa lokasi ledakan ada dibagian produksi.

” ya pak ledakan ada di bagian produksi , saya lokasi dibagian gudang jaraknya tidak jauh dari produksi, biasa nya jumat tidak begitu banyak produksi, tapi saat terjadinya ledakan , karyawan sedang produksi ngecor bahan untuk dikirim lagi ke pabrik lain, bahan dasar pembuatan cat ” ujar karyawan gudang.

Pantauan awak media terjadi 7 kali suara ledakan di pabrik kimia Tesika ini, mobil pemadam kebakaran wara wiri (keluar masuk -red ) ke area terbakar guna memadamkan titik api, terhitung sudah 8 kali mobil damkar berusaha memadamkan api, tampak pula ambulance keluar dari area pabrik.

Hingga berita ini diturunkan api masih belum di padamkan dan pihak perusahaan belum bisa menjelaskan.

(Syt)

Facebook Comments