Tangerang | derapfakta.com, Karang Taruna dan tim Rescue kelurahan binong bekerjasama dengan hotel yasmin melakukan penyemprotan disinfektan di kp. binong RT. 003 dan 004 Rw 002 di sekitaran hotel Yasmin sebagai hotel singgah OTG (orang tanpa gejala). kamis, 22/10/2020.

Penyemprotan disinfektan yang di dampingi oleh lurah binong, Sugianto (Babinsa Binong), Iwan RT 004, Sufanta RW 002, Dan Andi Bule RW 014.

Badri Tamam Ketua karang taruna kelurahan binong menjelaskan penyemprotan disinfektan sudah tiga kali kita lakukan yang pertama oleh katar sub unit rw 002 , pmi kecamatan curug, dan karang taruna kelurahan binong hari ini.

Tujuan kita agar warga sekitar hotel singgah mendapatkan manfaat setelah kita bagi-bagi masker , penyemprotan disinfektan, vitamin c , 50 sembako dan tidak resah dengan virus covid-19.

Bukan itu saja agar warga yang disekitar hotel singgah pun mematuhi protoko kesehatan dan adaptasi kebiasan baru ( 3M ) memakai masker , mencuci tangan , dan menjaga jarak agar bisa memutus rantai covid-19 diwilayah kecamatan curug khususnya kelurahan binong,. jelasnya.

Lurah Binong Rizki Rizani Fachzi S.IP, M.Si menambahkan, “Alhamdulillah hari ini kita telah selesai melaksanakan penyemprotan disinfektan di wilayah sekeliling dari hotel Kabupaten Tangerang yang bersama Karang Taruna RT. 003 dan 004 RW 002 membantu dan penyemprotan disinfektan kepada warga masyarakat Kelurahan Binong dan ditambah dengan membagikan masker serta vitamin C ke masyarakat, hal ini agar dapat membantu setidaknya bagi warga masyarakat di kampung Binong ini supaya tidak resah dan juga tetap terjaga kesehatannya.

Pada hari ini berketepatan Hari Santri Nasional segenap seluruh jajaran Kelurahan Binong beserta Karang Taruna mengucapkan selamat Hari Santri Nasional, tambahnya.

Sedangkan Adon selaku ketua Rescue Kelurahan Binong menjelaskan, bentuk kepedulian kami dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan agar masyarakat merasakan lingkungan sehat dan aman, pokok utama tetap mematuhi protokol kesehatan agar bisa memutus mata rantai covid-19, tutupnya.

(Ryan)

Facebook Comments