Kibin | derapfakta.com, Untuk pertama kalinya pasangan calon (Paslon-Red) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Serang nomor urut dua yaitu Nasrul Ulum dan Eki Baehaki melakukan kunjungan di sekretariat DPC Garteks Serang, bertempat di Kp. Gorda Asam Kelurahan Nambo Kecamatan Kibin Kabupaten Serang, Minggu (18/10/2020).

Dimana DPC Garteks Serang mendukung Nasrul Ulum dan Eki Baehaki dalam Aliansi Gebuk (Gerakan Buruh Untuk Ulum Eki) bersama serikat buruh lainnya.

Tergabung dalam Aliansi Gebuk dari DPC SPN Kabupaten Serang (Asep Saefulloh), DPC Garteks (Faizal Rakhman), KSPSI 1973 (Asep Danawiria), F – SPKEP (Yon Sepriyanto Putro), FSPMI (Isbandi Anggono), dan FSB Cikoja (Arizal Peni).

Kedatangan paslon Nomer urut urut 2 ke kantor Buruh Garteks ini sempat mengalami keterlambatan, menjelang magrib Paslon tiba dan lansung melaksanakan Shalat Magrib berjamaah terlebih dahulu di mushala yang tidak jauh dari kantor Buruh Garteks.

Usai shalat magrib acara langsung dimulai mengingat waktu, dalam sambutan nya Nasrul – Eki tetap memfokuskan nasib nasib buruh yang selama ini masih belum sejahtera, ” Kami akan memperjuangkan hak buruh bila kami (Nasrul -Eki) terpilih nanti, hak buruh masih belum maksimal demo dimana buruh sampai menutup tol itu artinya kesejahteraan buruh kita belum terpenuhi ” Ucap Nasrul di depan para buruh dikantor Garteks.

Eki menambahkan , bahwa 6 federasi buruh yang mendukung paslon Nasrul – Eki maka akan fokus dengan kesejahteraan buruh, ” 6 federasi termasuk Garteks mendukung kami, itu berarti kami sangat peduli dan akan memperjuangkan hak hak nya , hanya buruh yang bisa menutup akses tol, itu artinya buruh menginginkan keadilan ” ujar Eki menambahkan.

Acara yang berlangsung usai magrib ini di sertai diskusi tanya jawab, hanya 3 pertanyaan yang diberikan buruh mengingat waktu, satu diantaranya mempertanyakan jam kerja yang semakin panjang hingga waktu untuk keluarga hanya sedikit, dan Nasrul menanggapi akan memperjuangkannya.

Sementara itu Ketua DPC Garteks (Faizal Rakhman) saat di wawancarai awak media menjelas kan bahwa Garteks serikat buruh yang dia pegang berharap semoga apabila paslon Nasrul Eki ini terpilih harus memperhatikan kaum buruh, ” kami (garteks) berharap paslon Nasrul – Eki dapat memperjuangkan hak hak kaum buruh, terlebih sekarang disahkan UU cipta kerja (Omnibuslaw) buruh sangat kecewa banyak diisinya tidak megakomodir keinginan buruh ” tukas Faizal.

Acara yang tetap menerapkan protol kesehatan ini berjalan lancar tampak aparat kepolisian berjaga jaga dilokasi acara.

(syt)

Facebook Comments