Tangerang | derapfakta.com, Proyek peningkatan jln curug Cukanggalih yang bersumber dari dana APBD kab tangerang dengan nilai anggaran 1 024 596 800 yang di menang kan oleh CV. Marsadola Lestari baru selesai di kerjakan.

Namun ada hal ganjin dalam pelaksanaan proyek tersebut, dari pantauan media derap fakta di lapangan, Diduga proyek tersebut banyak menyisakan permasalah, dengan hal itu pula dikuatkan dari hasil pantauan sekjed LSM Lipanham Darusamin mengatakan, benar dalam pelaksanaan proyek dan selalu kita pantau banyak indikasi ketidak sesuaikan dala pelaksanaannya, dan ini sudah kita ingatkan ketika proyek masih berjalan, namun pihak PPTK nya (Samsudin-red) tidak merespon, bahkan WA kita kan blokir sm beliau, ucap Darus dengan nada kesal.

Kitakan cuma ingin proyek ini berjalan sebagai mana semestinya seperti pemakaian LPB K3 dan sebagainya, bahkan pemasangan Uditnya terkesan asal jadi, dan terlihat sama sekali tidak ada urukan pasir, di tambah lagi lumpur sisa galian di masukin di sisi udit ini kan tidak benar belum lagi madalah curing nya masih banyak masalahnya, kata Darusamin.

Ini dampak dari kurang adanya pengawasan dari pihak terkait, sehingga disetiap pekerjaan terkesan asal jadi, kami dari Lembaga LipanHam sebagai sosial kontrol sangat menyayangkan jika tugas kami dilapangan memberikan informasi tidak di respon, karena kami sebagai Lembaga Swadaya Masyarakat turut memberikan kontribusi PAD untuk Kabupaten Tangerang, jelasnya.

Seperti nya sudah menjadi lumrah ketika proyek sedang berlangsung PPTK dan PPK sangat susah untuk di temui pada mereka ini kan ujung tombak dan yang paling bertanggung jawab dalam proyek tersebut tambah Darus.

Ditambah para pekerja jarang menggunakan K3, ini kan salah satu sarat mutlak ketika proyek sedang berlangsung. Tutup Daslrusamin.

(red)

Facebook Comments