Kibin | derapfakta.com, Balita penderita Hydrocephalus yang tinggal di Kp. Cijeruk rt. 03/001, Ds. Cijeruk kecamatan Kibin kabupaten Serang, di kunjungi dinsos kabupaten serang. kamis (01/10/20).

Jihan (1,5) balita penderita hydrocephalus ini sudah mengidap penyakit selama 1 (satu) tahun, Jihan merupakan putri pertama pasangan dari Herman (25) dan Nurbaiti (25) saat petugas dinas sosial kabupaten menyambangi rumah Jihan diterima paman nya Kaswini

Dinas sosial kabupaten serang Ami beserta rombongan di dampingi kasi kesra desa cijeruk Mursid dan perwakilan desa nagara sarman mendatangi rumah balita Jihan penderita Hydrocephalus, diterima Kaswini paman Jihan karena kedua orang tuanya sedang bekeja sebagai buruh di salah.satu pabrik.sepatu tidak.jauh dari tempat tinggalnya.

Ami sempat menanyakan BPJS kepada keluarganya jihan diiterima pamannya Kaswini, ” ya bu, sudah ada BPJS PBI , kalau dari rumah sakit drajat belum ada tindakan bu” tukas kaswini

Kaswini kembali menjelaskan bahwa ada beberapa prosedur yang ditempuh untuk penanganan Jihan,
“karna ada prosedur yg harus di tempuh seperti berat badan dede jihan yang awal masuk rumah sakit seberat kurang lebih 5kg, alhamdulillah selama 15 hari berat bandan menambah kurang lebih sekitar 8kg”. Terangnya kembali.

Sementara itu petugas dinkes menyarankan untuk mengajukan proposal bantuan oparasional di tujukan ke plt bupati kabupaten serang, tembusan dinsos kabupaten serang.

(red)

Facebook Comments