Cikande | derapfakta.com, Hari ini pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH) kembali dilakukan, ini merupakan penyaluran BST susulan tahap 6, dan pembagian beras untuk peserta PKH dari Kemensos RI se Kec. Cikande, di Aula Kecamatan Cikande (Rabu,30/09/20).

Keterangan Kapolsek Cikande Kompol M.Ridzky Salatun melalui Babinkamtibmas Polsek Cikande Brigpol Suardi saat di temui wartawan derapfakta.com terkait protokol kesehatan (Protkes) mengatakan, bahwa dirinya sigap siaga dan selalu memberi himbauan ke para penerima manfaat untuk selalu mengutamakan kesehatan dimasa pandemi ini, terangnya.

” Saya tidak bosan bosannya menghimbau kepada masyarakat keluarga penerima manfaat (KPM) yang sekarang sedang menunggu di aula kecamatan untuk memperhatikan protokol kesehatan, dengan selalu memakai masker dan jaga jarak agar meminimalisir penyebaran covid -19 ” ujar Suardi disela kesibukan amankan jalannya penyaluran BST dan PKH.

Hal senada disampaikan Camat Cikande H. Moch. Agus S.sos. M.si melalui Kasi Trantib H. Ade Saefullah, S.Sos mengatakan bahwa dirinya selalu intens memberi himbauan kepada KPM saat menunggu pencairan BST dan penyaluran sembako berupa 30kg beras, ” Penyaluran sembako 30kg serta pencairan BST ini dipastikan berjalan lancar dan aman,ucapnya.

Masih ucap Camat, saya selalu menghimbau kepada masyarakat penerima BST dan PKH untuk selalu menerapkan Protkes , karena dikhawatirkan apabila itu tidak dihimbau akan menambah jumlah terkena covid -19, maka itu saya beserta rekan dari kepolisian dalam hal ini babinkamtibmas selalu memonitor jalannya penyaluran, agar masyarakat memakai masker dan dihimbau pula tidak berdesak desakan ” tukas H Ade saefullah kepada derapfakta.com.

Perlu diketahui pada hari ini jumlah penerima BST sebanyak 245 KPM, sedang penerima PKH berupa beras masing masing 30kg dengan jumlah KPM sebanyak 1093.

Jurnalis : A.Sayuti

Facebook Comments