Serang |derapfakta.com, Penggunaan masker, rajin mencuci tangan, penggunaan hand sanitizer, jaga jarak dan membiasakan hidup sehat, saat ini menjadi hal yang wajib dilakukan oleh semua masyarakat.

Hal tersebut diaplikasikan oleh Polsek Waringinkurung bersama unsur Muspika dan Puskesmas Waringinkurung, dalam giat penegakan disiplin protokol kesehatan covid-19, Selasa 22 September 2020.

Giat penegakan disiplin protokol kesehatan secara terus menerus dilakukan di beberapa wilayah hukum Polsek Waringinkurung, terutama di depan Polsek Waringinkurung.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Waringinkurung AKP Nasir Eming S.H saat dimintai keterangan.

“Giat penegakan disiplin protokol kesehatan ini sudah sering kita lakukan, setiap paginya anggota piket Polsek mengadakan razia masker,” ujar Kapolsek.

Anggota Polsek yang mengikuti razia disiplin protokol kesehatan, dibekali dengan Thermo gun, hand sanitizer dan masker.

“Tadi ada tujuh orang yang mendapat teguran karena tidak memakai masker,” imbuh Kapolsek.

Menurut Kapolsek, edukasi disiplin protokol kesehatan dirasa sangat perlu, mengingat masih seringnya didapati masyarakat yang ang tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Selain memberikan teguran, kami juga memberikan edukasi pada masyarakat tentang pentingnya menjaga diri dari penyebaran virus covid-19, dengan cara memakai masker dan selalu mencuci tangan,” tutup Kapolsek.

[HWs]

Facebook Comments