Serang |derapfakta.com, Kasus Covid-19 di Indonesia terus mengalami peningkatan sejak pengumuman kasus perdana pada 2 Maret 2020.

Untuk menekan penyebaran kasus, Operasi Yustisi digelar pada Senin 21 September 2020 di wilayah hukum Polsek Waringinkurung. Operasi itu menyasar masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Operasi Yustisi melibatkan anggota TNI-Polri, dan unsur Muspika Waringinkurung.

Selain memberikan sanksi teguran kepada masyarakat yang tidak memakai masker, dalam kegiatan tersebut dibagikan juga beberapa masker kepada masyarakat.

“Intinya, kegiatan ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19, jangan sampai warga sekitar sini ada yang terkena covid-19,” ungkap Kapolsek Waringinkurung AKP Nasir Eming S.H saat dimintai keterangan.

Dirinya menambahkan, bahwa ia mewajibkan kepada seluruh anggotanya untuk selalu membawa masker cadangan yang masih baru.

“Masker cadangan itu memang dipersiapkan untuk selalu dibawa anggota saya kemanapun mereka pergi, tujuannya untuk diberikan kepada masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker,” ujar Kapolsek.

Hal tersebut adalah salah satu upaya dari pihak Polsek Waringinkurung, dalam menanamkan disiplin protokol kesehatan.

>Hws

Facebook Comments