Serang | derapfakta.com, Penegakan disiplin protokol kesehatan gencar dilakukan di wilayah hukum Polsek Waringinkurung, seperti hari ini Sabtu 19 September 2020, pukul 09.00 sampai dengan selesai.

Kapolsek Waringinkurung AKP Nasir Eming S.H turun langsung melakukan kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan dan juga mengedukasi komunitas pengemudi angkot di Waringinkurung.

Didampingi beberapa personel Polri, TNI, Satpol PP dan Puskesmas, kegiatan tersebut berlangsung kondusif.

“Iya, tadi kami melakukan kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan dan juga memberikan edukasi kepada masyarakat, terutama para pengemudi angkot yang lalu lalang di wilayah hukum kami,” ujar Kapolsek.

“Tetap, tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19, jangan sampai pengemudi atau penumpangnya ada yang terpapar virus covid-19,” imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut, selain dilakukan pengecekan suhu dan imbauan, dilakukan juga pembagian masker secara gratis.

“Tadi kami sempat memberikan teguran pada tiga pengemudi yang kedapatan tidak memakai masker, kami berikan tindakan secara lisan saja,” kata Kapolsek.

Kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan tersebut masih terus dilakukan, dengan tujuan agar masyarakat dapat memahami pentingnya menerapkan protokol kesehatan pada diri sendiri.

“Harapan saya, apa yang menjadi tujuan kita dalam memutus mata rantai penyebaran virus covid-19, dapat tercapai sehingga pandemi cepat berakhir,” tutup Kapolsek.

[HWs]

Facebook Comments