Cikande | derapfakta.com, Untuk memutus penyebaran Covid-19, Polsek Cikande Polda Banten beserta jajaran melaksanakan operasi Yustisi pencanangan penggunaan masker dalam rangka penerapan protokol kesehatan (Prokes), sesuai perbub no. 81 tahun 2020, di Kawasan pabrik Nikomas Gemilang, Kamis (17/10/20).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung kapolsek Cikande Kompol Rizki salatun S.ik, dengan sasaran para pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat juga para pedagang serta warga melintas yang tidak memakai masker, adapun yang melanggar akan berikan sangsi sosial yakni menyapu atau membacakan pancasila dengan baik dan benar.

Kapolsek Cikande Kompol Risky Salatun ketika ditemui awak media dilokasi mengatakan bahwa dirinya tidak bosan bosannya.menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kesehatan dengan cara mencuci tangan dengan bersih, memakai masker dan jaga jarak, ” kami selalu menghimbau kepada masyatakat baik pengguna roda dua atau pun empat serta para pedagang khususnya di sekitar kawasan nikomas untuk selalu tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan tetap mengunakan masker bila kemanapun pergi ” ujar kapolsek.

Tampak beberapa pengguna jalan terutama roda dua mendomimasi pelanggaran karena kurangnya disiplin tidak memakai masker,
Seperti ibu satu ini yang enggan menyebutkan nama saat awak media sempat mewawancarai; kalau dirinya lupa membawa masker dengan alasan dekat, ” ya pak, saya lupa bawa masker, tujuan saya dekat mau ke kadingding pak, karena tidak pakai masker saya di suruh baca pancasila pak ” ujar ibu tersebut dengan tersenyum.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, sejumlah personil kepolisian dari polsek cikande terus menghimbau ke sejumlah warga dengan cara berkeliling di sekitar kawasan pasar jalur C nikomas agar selalu memakai masker guna meminimalisir penyebaran covid -19. (Syt)

Facebook Comments